TopCareerID

Samsung Galaxy S24 FE Rilis di Indonesia, Bawa Fitur AI Buat Produktivitas dan Fotografi

Samsung Galaxy S24 FE (Dok. Samsung)

TopCareer.idSamsung merilis smartphone dari lini Galaxy S24 terbarunya yaitu Samsung Galaxy S24 FE. Ponsel ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 10 jutaan, serta membawa sederet fitur-fitur Galaxy AI.

Mengutip siaran pers, Senin (30/9/2024), Samsung Galaxy S24 FE hadir dengan chipset Exynos 2400e serta menggunakan layar Dynamic AMOLED 2X 6,7 inci. Selain itu, baterainya berkapasitas 4.700 mAh.

Untuk fotografi, perangkat ini punya kamera lensa wide 50MP, telefoto 8MP yang didukung optical zoom 3x, ultra-wide 12MP, serta kamera selfie 10MP.

Kemampuan kameranya juga ditunjang ProVisual engine yang berbasis kecerdasan buatan (AI), untuk meningkatkan kualitas visualnya.

Baca Juga: Fitur AI Galaxy Z Fold 6 Ini Bisa Bantu Produktivitas

Sebagai contoh, terdapat Nightography dengan AI image signal processing (ISP), untuk meningkatkan performa di kondisi
cahaya minim.

Selain itu, di kamera wide 50MP-nya disisipkan kemampuan Adaptive Pixel Sensor, memungkinkan performa kualitas optik pada zoom level dari 2x, di samping zoom optik 3x.

Terdapat juga Object-Aware Engine untuk mengenali pemandangan dan mengoptimalkan warna di Super High Dynamic Range (HDR), untuk membuat hasil foto dan video jadi lebih cerah dan nyata.

Baca Juga: Startup Agritech dan Aquatech Didorong Manfaatkan AI

Untuk proses editing, terdapat fitur Photo Assist untuk membantu pengguna mengedit gambar dan berkreasi.

Misalnya Generative Edit untuk memindahkan dan menghapus obyek, Portrait Studio untuk mengedit foto selfie jadi kartun, komik, atau sketsa, Edit Suggestions untuk menghilangkan obyek yang mengganggu, serta Instant Slow-Mo.

Galaxy AI juga mendukung berbagai fitur untuk produktivitas dan komunikasi.

Di sini dibawa Circle to Search Google, di mana pengguna dapat mencari sesuatu hanya dengan menekan home button dan melingkari layar. Lalu terdapat Interpreter yang bisa jadi penerjemah percakapan.

Baca Juga: Kuasai 3 Skill AI Ini Buka Peluang Dapat Kerja Bergaji Tinggi

Dibawa juga Live Translate, Composer untuk menghasilkan teks yang disarankan berdasarkan kata kunci sederhana, hingga Note Assist untuk mempermudah proses pencatatan dengan pemformatan, serta penerjemahan otomatis.

Sementara untuk gaming, Samsung Galaxy S24 FE punya Vapor chamber yang 1,1x lebih besar, Vision Booster, dan Ray Tracing.

Di Indonesia, Galaxy S24 FE tersedia dalam pilihan warna Blue, Graphite, dan Gray, serta dua pilihan memori, yaitu 8GB/128GB seharga Rp 9.999.000 dan 8GB/256GB dengan harga Rp 10.999.000.

Pre-order ponsel ini sudah dibuka mulai 26 September lalu hingga 3 Oktober 2024 di toko offline dan online Samsung.

Exit mobile version