TopCareerID

Menhub Ingin Harga Khusus Kereta Bandara Buat Pekerja di Soetta

Ilustrasi kereta bandara (Setkab.go.id)

TopCareer.id – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berharap ada harga khusus kereta bandara bagi para pekerja bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Dalam kunjungannya ke Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu pekan lalu, Budi mendorong masyarakat untuk menggunakan kereta bandara untuk menuju bandara internasional tersebut..

Ia mengatakan, konektivitas transportasi di sekitar bandara internasional tersebut sekarang semakin meningkat. Pengguna pun bisa dengan mudah berpindah dari kereta bandara, kalayang, hingga ke terminal keberangkatan.

Baca Juga: KAI: Jumlah Penumpang KRL Tembus 191 Juta

“Kereta bandara dari Manggarai menuju stasiun kereta bandara Soekarno-Hatta,” kata Menhub, seperti dikutip dari laman resminya, Kamis (3/10/2024).

“Kemudian penumpang dapat menggunakan kereta kalayang yang menghubungkan semua terminal. Sangat mudah dan ini bisa dijangkau dari Bekasi maupun Depok,” imbuhnya.

Evaluasi lain dari Menteri Budi untuk fasilitas kereta ini adalah mengenai headway atau waktu tunggu. Dirinya berharap agar hal ini bisa dipercepat.

Menhub juga berharap ada harga khusus bagi pekerja yang bekerja di area bandara, demi mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

Baca Juga: Jokowi Canangkan Pembangunan MRT Tomang-Medan Satria

“Tentunya waktu tunggu harus dipersingkat dan saya berharap ada harga khusus kepada pegawai yang bekerja di bandara, karena mereka rutin ke sini, sehingga dapat mengurangi lalu lintas menuju bandara,” kata Budi.

Selain Bandara Soekarno-Hatta, saat ini ada empat bandara lain yang sudah dilayani kereta yaitu Bandara Kualanamu Medan, Bandara Minangkabau Padang, Bandara Adi Soemarmo Solo, dan Bandara Internasional Yogyakarta.

Menurut Menhub, dengan terintegrasinya berbagai moda transportasi, diharapkan dapat meningkatkan konektivitas, mengurangi kemacetan, mengurangi polusi, dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“Mari kita gunakan kereta bandara. Selain tepat waktu, juga nyaman, mengurangi polusi dan bebas kemacetan,” kata Menhub.

Exit mobile version