Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Friday, October 18, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

YouTube Bakal Tambah Durasi Shorts Jadi 3 Menit

YouTube Shorts bakal izinkan pengguna unggah konten sampai tiga menit. (YouTube)

TopCareer.id – Ada kabar gembira buat para kreator konten di YouTube yang kerap mengeluhkan singkatnya durasi konten Shorts.

Melalui update yang akan datang, konten YouTube Shorts bakal punya durasi yang lebih panjang hingga tiga menit. Hal ini seperti diungkap melalui pengumuman di blog resmi YouTube.

Dalam pengumuman tersebut, mulai 15 Oktober 2024, Todd Sherman, Director of Product Management, YouTube Shorts mengatakan pengguna akan bisa mengunggah Shorts berdurasi sampai tiga menit di YouTube.

Baca Juga: Gaet Shopee, YouTube Shopping Hadir di Indonesia

“Ini adalah fitur yang paling banyak diminta oleh kreator, jadi kami senang dapat memberi Anda lebih banyak fleksibilitas untuk menceritakan kisah Anda,” tulis Sherman, dikutip Rabu (9/10/2024).

Perubahan ini berlaku untuk video yang berbentuk persegi atau lebih tinggi pada aspek rasio, dan tidak akan mempengaruhi video yang diunggah sebelum 15 Oktober.

“Kami juga akan berupaya meningkatkan rekomendasi untuk Shorts yang lebih panjang dalam beberapa bulan mendatang,” kata Sherman lebih lanjut.

Baca Juga: Cara Gabung Program YouTube Shopping Buat Kreator

Pembaruan lainnya juga mencakup tampilan yang disederhanakan. Selain itu, YouTube juga akan menyediakan opsi untuk pengguna yang tidak ingin terlalu banyak melihat konten video pendek di feed, meski hanya sementara.

Dalam beberapa bulan mendatang, pengguna juga akan bisa menggunakan konten YouTube langsung dari kamera Shorts, sehingga memudahkan untuk me-remix klip dari video.

Fitur lainnya adalah template. Pengguna akan bisa mengikuti tren terbaru, menyesuaikan klip dengan suara yang sedang populer, dan menambahkan gayanya sendiri.

Leave a Reply