TopCareerID

MRT Gandeng Bank DKI, Stasiun Bundaran HI Pakai Nama Baru

Stasiun Bundaran HI Bank DKI (Dok. PT MRT Jakarta)

TopCareer.id – Stasiun Bundaran HI kini punya nama baru, usai PT MRT Jakarta (Perseroda) mengumumkan kerja sama dengan Bank DKI.

Kemitraan untuk hak penamaan (naming rights) ini membuat namanya kini menjadi Stasiun Bundaran HI Bank DKI.

“Peresmian hak penamaan Stasiun Bundaran HI Bank DKI ini merupakan wujud nyata sinergi antarbadan usaha milik daerah Provinsi DKI Jakarta dalam memberikan pengalaman menarik bagi masyarakat,” kata Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

“Stasiun ini merupakan salah satu stasiun yang paling ramai, sekitar 390 ribu orang per bulan lalu lalang di sini,” kata Heru, seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (9/10/2024).

Baca Juga: Jokowi Canangkan Pembangunan MRT Tomang-Medan Satria

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat mengatakan, Stasiun Bundaran HI Bank DKI jadi stasiun MRT kedelapan di fase 1, yang mendapatkan kerja sama dalam hak penamaan.

“Ini merupakan bagian dari sinergi antarbadan usaha milik daerah DKI Jakarta,” kata Tuhiyat.

“Ke depannya, kami membuka lebih banyak lagi kesempatan bermitra dengan berbagai pihak terkait hak penamaan stasiun yang merupakan salah satu inisiatif MRT Jakarta dalam hal pendapatan nontiket,” imbuhnya.

Sejauh ini, sudah delapan stasiun MRT Jakarta yang telah mendapatkan penamaan yaitu Stasiun Lebak Bulus Grab, Fatmawati Indomaret, Blok M BCA, Senayan Mastercard, Istora Mandiri, Setiabudi Astra, Dukuh Atas BNI, dan Bundaran HI Bank DKI.

Ia mengungkapkan, kemitraan hak penamaan untuk Stasiun Bundaran HI direncanakan berlangsung sampai 2027 mendatang.

Baca Juga: MRT Luncurkan Opsi Pembayaran Baru MartiPay

Direktur Utama PT Bank DKI Agus H. Widodo menambahkan, kemitraan ini bukan hanya sebatas pada hak penamaan stasiun.

“Melainkan juga memperkuat sinergi Bank DKI dalam pengembangan sistem pembayaran digital yang modern dan memudahkan masyarakat, seperti JakCard, dan MartiPay,” kata Agus.

Sebelumnya, Bank DKI dan MRT Jakarta sudah berkolaborasi untuk meluncurkan MartiPay sebagai opsi pembayaran nontunai untuk moda transportasi ini, melalui kerja sama co-branding produk digital Bank DKI, JakOne Pay menjadi MartiPay.

Exit mobile version