TopCareerID

Baznas Buka Beasiswa Buat 10 Ribu Santri, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Ilustrasi mendapatkan beasiswa.

Ilustrasi wawancara beasiswa. (freepik)

TopCareer.id – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan program beasiswa persiapan kuliah bagi 10 ribu santri.

“Beasiswa ini menjadi kado bagi Hari Santri 2024 dan semoga LAZ lainnya bisa mengikuti,” kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam peluncuran program ini di Jakarta, Selasa (15/10/2024), mengutip laman resminya.

Beasiswa Santri Baznas adalah beasiswa persiapan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN)/favorit bagi santri aktif berprestasi dan/atau dari kalangan dhuafa, yang sedang menempuh pendidikan formal di kelas 12 tingkat Madrasah Aliyah/Sederajat.

Baca Juga: Baznas dan KBRI Rusia Buka Beasiswa Kuliah, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Adapun, beasiswa diajukan secara kolektif oleh pihak Pesantren, dengan tiap pondok pesantren dapat mengajukan maksimal 30 santri.

Mengutip akun Instagram resmi @beasiswabaznasri, penerima Beasiswa Santri Baznas 2024 akan mendapatkan fasilitas berupa pendanaan program sebesar Rp 4 juta per orang, serta kegiatan pembinaan. Dana ini akan diberikan langsung ke pesantren penerima manfaat, untuk dikelola pesantren.

Dana kemudian bisa digunakan untuk komponen beasiswa yang terdiri dari biaya program (biaya bimbel, biaya try out, biaya buku) dan biaya operasional program (atribut pelaksanaan program, education expo, biaya WiFi).

Baca Juga: Beasiswa S2 Kominfo x Chevening Buka Pendaftaran, Cek Syaratnya

Persyaratan Umum

Persyaratan Khusus

Alur Seleksi

Cara Pendaftaran

Exit mobile version