TopCareer.id – Platform perjalanan Traveloka mengungkapkan peningkatan pencarian tiket pesawat dan akomodasi untuk liburan akhir tahun hingga 127 persen, dalam 10.10 Travel Fest.
Kampanye ini juga mengungkap tren perjalanan yang mencerminkan perilaku konsumen di Asia Tenggara dan Australia, untuk memaksimalkan liburan akhir tahun hingga menikmati perjalanan di 2025.
“Kampanye ini tidak hanya memberikan manfaat luar biasa bagi traveller, tetapi juga memperkuat peran kami dalam mendukung pemulihan dan pertumbuhan pariwisata di Asia Tenggara dan sekitarnya,” kata Caesar Indra, President, Traveloka.
Baca Juga: Traveloka EPIC Sale 2024 Ungkap Perilaku Traveler Saat Promo
Mengutip siaran pers, Rabu (23/10/2024), Traveloka mencatat dalam 10.10 Travel Fest, terdapat lonjakan pemesanan lebih awal (early booking), dengan hampir 60 persen traveller sudah memesan tiket pesawat internasional, lebih dari 30 hari sebelumnya.
Tren ini menunjukkan semakin banyak traveller yang lebih memilih merencanakan perjalanan jauh-jauh hari, untuk mendapatkan penawaran terbaik.
Dengan diskon eksklusif di periode yang terbatas, kampanye ini juga mendorong traveler untuk segera mengamankan rencananya, sehingga perjalanan menjadi lebih lancar dan terjangkau.
Bagi pelancong Indonesia, perjalanan internasional ke Jepang, Hong Kong, Korea Selatan, Singapura, Thailand, dan Malaysia menjadi destinasi pilihan utama, selama gelaran promo tersebut.
Sementara, untuk tujuan domestik seperti Bali, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan, menjadi pilihan populer berkat pemandangan alam, budaya, dan kuliner.
Transaksi untuk perjalanan kapal pesiar juga meningkat hampir dua kali lipat selama kampanye. Menurut perusahaan, ini menunjukkan minat traveller yang semakin besar, terhadap pengalaman perjalanan yang unik dan lengkap.
Baca Juga: Ji Chang Wook Jadi Brand Ambassador Traveloka
Tercatat juga semakin banyak traveller Asia Tenggara yang mencari penginapan dengan pengalaman budaya otentik. Pemesanan Ryokan misalnya, penginapan dengan pesona tradisional Jepang, mengalami peningkatan minat pencarian sebesar 101 persen.
Kemudian boat accommodations, yang memungkinkan traveller melihat sudut pandang baru dari destinasi pilihannya, mengalami peningkatan pencarian hingga 52 persen. Penginapan khas Maroko, Riad, juga mengalami pertumbuhan pencarian 63 persen.
Tren ini menyoroti pergeseran minat perjalanan dengan pengalaman bermakna dan kaya akan budaya yang tak bisa dinikmati di hotel-hotel konvensional.