TopCareerID

JumpStart Luncurkan Mesin Kopi Kapsul NOD, Bisa Bikin Wedang Jahe Juga

JumpStart memperluas pasar ke B2C dengan meluncurkan mesin pembuat minuman NOD. (TopCareer.id/Giovani Dio Prasasti)

TopCareer.id – Sukses di perkantoran hingga tempat-tempat publik dengan mesin kopi otomatis, JumpStart Indonesia kini menyasar pasar konsumen dengan meluncurkan NOD (Never Ordinary Device), mesin kopi kapsul pintar yang bisa menyajikan minuman secara otomatis.

Tak cuma kopi atau teh, mesin anyar JumpStart ini juga dapat membuat minuman herbal seperti wedang jahe secara otomatis.

CEO JumpStart Brian Imawan mengungkapkan, mesin NOD akan dapat dibeli oleh masyarakat luas.

“Kalau vending machine kan kami sudah masuk ke kantor, rumah sakit, bandara, tapi tidak bisa masuk ke rumah. Berkaca dari pas pandemi juga pada di rumah semua, akhirnya kami kembangkan ini,” kata Brian dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (29/10/2024).

Baca Juga: Ramai Doom Spending, Industri Fintech Ingatkan Pentingnya Edukasi

Pengembangan mesin ini butuh waktu tiga tahun, karena perusahaan tak hanya ingin menghadirkan kenyamanan dalam penggunaan, tapi juga produk yang enak dinikmati.

Teknologi di NOD memungkinkan pengguna mengoperasikan mesin ini melalui satu sentuhan. Pengguna bisa mengontrol pembuatan minuman dengan cara mengatur kadar air di setiap minuman secara otomatis lewat aplikasi.

Selain itu, NOD juga membawa fitur self-cleaning, sehingga pengguna tak perlu repot-repot membersihkan mesin ini setelah membuat minuman.

Fitur-fitur lainnya termasuk Milk Steaming Technology untuk menghasilkan susu berkualitas tinggi, serta Brew and Bloom Technology yang menghasilkan teh dengan aroma kaya.

Baca Juga: Keberlanjutan Tak Cuma Soal Bisnis Ramah Lingkungan

Di awal peluncurannya, NOD hadir dengan 13 varian minuman yaitu Aceh Gayo Highland, Bali Kintamani, Never Ordinary Blend, dan Double Power Blend (double shot).

Serta, pilihan non-kopi dari seri teh seperti Chamomile, Red Blanc, Fruit Loose, dan Roasted Oolong Milk Tea, Senca, hingga seri fusion Kyoto Matcha Latte, Wedang Jahe, dan Wind Breaker.

“NOD sebagai ‘your all-in-one drink solution‘ yang menyasar pasar lebih luas dengan menawarkan fleksibilitas pada pengaturan resep yang dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi,” kata Raynald R. Soeharto, CMO JumpStart.

Kolaborasi untuk Keberlanjutan

JumpStart memperluas pasar ke B2C dengan meluncurkan mesin pembuat minuman NOD. (TopCareer.id/Giovani Dio Prasasti)

NOD juga menggandeng Espresso Embassy Coffee Roaster, untuk memperkenalkan Strawberry Alien, kopi unik dari Kolombia yang diproses dengan fermentasi honey wine yeast dan strawberry infusion.

Sebagai komitmen terhadap keberlanjutan, JumpStart juga menggandeng Mortier untuk mengolah limbah plastik dari kapsul bekasi NOD, menjadi berbagai produk rumah tangga seperti tatakan gelas (coaster), kacamata, meja, dan furnitur kecil.

Desainer Indonesia Hian Tjen, juga terlibat dalam kolaborasi ini untuk menciptakan gaun couture berbahan plastik daur ulang kapsul NOD.

Baca Juga: Benarkah Minum Kafein Tingkatkan Kreativitas?

Raynald pun optimistis pasar Business-to-Consumer (B2C) mereka ini akan mendominasi pertumbuhan di masa depan.

“Kami menargetkan ekspansi yang lebih agresif untuk membawa teknologi yang ramah lingkungan dan pengalaman minuman premium langsung ke rumah konsumen,” pungkasnya.

Mesin ini akan resmi dirilis ke publik pada 1 November 2024 di Jakarta Coffee Week di ICE BSD. Selama tiga hari, NOD bakal dijual dengan harga promosi Rp 1.999.000, dari harga normal Rp 2.999.000.

Perangkat ini bakal dipasarkan ke berbagai platform e-commerce, serta pusat perbelanjaan di Jabodetabek dalam bentuk pop-up roadshow.

Exit mobile version