Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Friday, December 27, 2024
idtopcareer@gmail.com
Lifestyle

Lazada Kasih Tips Pakai Fitur AI Saat Belanja Natal dan Tahun Baru

Lazada menghadirkan fitur kecerdasan buatan AI Lazzie di platform e-commerce-nya. (Lazada)

TopCareer.id – Mengadapi musim belanja Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, platform e-commerce Lazada mempersiapkan fitur chatbot artificial intelligence (AI), yang dapat membantu pengguna saat berbelanja.

Lazada mengatakan, banyak pengguna mereka di Indonesia yang gemar menggunakan fitur AI ini untuk membantunya belanja online.

Mereka mengklaim, masyarakat di Asia Tenggara antusias terhadap AI Lazzie di fitur AI chatbot Pesan+ dalam aplikasi, pada promo belanja online Lazada 12.12 belum lama ini.

Head of Operations Lazada Indonesia, Amelia Tediarjo dalam siaran persnya, ditulis Selasa (24/12/2024) mengatakan, mereka terus berinovasi dengan teknologi terkini termasuk AI dan GenAI.

“Inovasi ini untuk memberikan pengalaman berbelanja online yang tidak hanya nyaman, tetapi juga lebih personal dan bermakna bagi pelanggan kami, khususnya di momen-momen spesial seperti Natal dan Tahun Baru,” kata Amelia.

Baca Juga: Ibu Pekerja Asal Surabaya Bagikan Kiat Dapat Cuan Tambahan di E-Commerce

Maka dari itu, Lazada pun memberikan beberapa tips bagi pengguna dalam memanfaatkan fitur chatbot AI, saat belanja di momen Natal dan Tahun Baru.

  • Cari inspirasi dengan bantuan Chatbot AI

Pengguna dapat mendeskripsikan produk yang dibayangkan di fitur AI, dan membiarkan fitur tersebut membantu menemukan barang yang diinginkan.

Pengguna pun bisa mencari inspirasi sekaligus menemukan barang yang dicari dengan mudah.

  • Tulis deskripsi yang spesifik untuk hadiah yang lebih personal

Pengguna dapat bertanya ke AI untuk rekomendasi hadiah yang lebih personal dan bekesan untuk orang-orang tersayang. Sebagai contoh: “kado Natal anak laki-laki 10 tahun yang suka main game” atau “hadiah untuk pasangan yang populer.”

Baca Juga: Bangun Bisnis Produksi Helm Anak, Ryan Berdayakan Warga Sekitar

  • Terus bertanya dan berikan prompt baru

Jika rekomendasi belum sesuai yang diharapkan, pengguna dapat menuliskan prompt atau deskripsi baru yang lebih jelas.

AI dapat terus belajar dan berkembang berkat input dari pengguna. Karena itu, kontribusi pengguna sangat berharga untuk meningkatkan kemampuannya.

  • Pantau promo dan diskon kilat

AI juga dapat memberitahu pengguna akan berbagai penawaran menarik, termasuk diskon-diskon kilat yang bisa digunakan.

  • Manfaatkan Return & Refund jika tak cocok dengan produknya

Meski sudah memastikan deskripsi produk, penilaian toko, sampai ulasan pelanggan, kadang kala produk yang datang tidak sesuai dengan yang ekspektasi.

Untuk ini, pengguna bisa menggunakan fitur Return & Refund Lazada untuk mengembalikan barang yang sudah dibeli.

Leave a Reply