TopCareerID

Lazada Ungkap Sederet Produk Terlaris di 2024

Ilustrasi belanja online. (Dok. Lazada)

TopCareer.id – Pergantian tahun 2024 ke 2025 juga mendorong lonjakan aktivitas belanja online di Indonesia, salah satunya di platform e-commerce Lazada.

Menurut laporan Statista pada 2024, proyeksi pertumbuhan volume pasar atau nilai transaksi e-commerce dapat mencapai USD79,30 miliar atau sekitar Rp 1,2 triliun pada 2029.

Sementara itu, jumlah pengguna e-commerce juga diproyeksi dapat mencapai 99,1 juta pengguna.

Lazada pun membagikan informasi mengenai beberapa produk yang menarik perhatian pelanggan di 2024, untuk memprediksi tren belanja online di 2025.

Dikutip dari siaran pers, Kamis (30/1/2025), berikut lima kategori produk terlaris di Lazada pada tahun 2024, serta prediksi tren untuk 2025.

Semakin banyak konsumen yang membeli kebutuhan sehari-hari, baik untuk kebersihan rumah maupun bahan pokok secara daring.

Di Lazada, kategori groceries menjadi salah satu kategori teratas yang paling diminati dan terus berkembang sepanjang tahun.

Penjualan tissue meningkat signifikan hingga puluhan kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya, menjadikannya sebagai produk terlaris untuk kategori ini di 2024, diikuti beras dan mi instan.

Di Harbolnas 12.12, perlengkapan mencuci seperti detergen, pelembut, dan pengharum, menjadi produk di luar bahan pokok yang paling banyak dibeli, diikuti beragam kopi, susu, biskuit, dan snack.

Untuk 2025, permintaan produk kebersihan berbahan organik diperkirakan meningkat. Peluang besar lainnya adalah pada makanan ringan, frozen food, dan kebutuhan hewan peliharaan.

Baca Juga: Wamenperin Ingin Marketplace Prioritaskan Produk Buatan indonesia

Kanal fashion yang lengkap dengan pilihan untuk wanita, pria, anak-anak, dengan penawaran harga terbaik, membuat kategori ini tetap menjadi pilihan favorit bagi pelanggan.

Di 2024, aksesoris menjadi produk yang paling banyak dibeli, dengan dominasi pada aksesoris khusus rambut seperti jepit rambut termasuk jedai aneka warna, pita, dan ikat rambut.

Penjualan produk-produk tersebut meningkat puluhan kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Kaos kaki juga menjadi aksesoris yang banyak dibeli, terutama kaos kaki anak sekolah.

Saat Harbolnas Lazada 12.12 lalu, sepatu olahraga menjadi incaran konsumen, diikuti dengan pakaian dan tas olahraga.

Pada 2025, Lazada memperkirakan produk fashion yang mendukung gaya hidup sporty dan stylish akan terus berkembang dan membuka peluang bagi pebisnis online.

Produk kecantikan harian atau perawatan tubuh jadi barang yang paling laris dibeli sepanjang 2024.

Penjualan sabun mandi menjadi barang terlaris dan meningkat sebanyak enam kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya, diikuti kapas wajah dan acne patch.

Di kategory beauty, produk skincare pria dan parfum jadi yang paling menonjol, dengan puluhan ribu parfum dari berbagai jenama terjual saat Harbolnas 12.12.

Baca Juga: Bukalapak Ungkap Alasan Tutup Lapak Produk Fisik, Karyawan Terdampak

Pengaman kabel jadi aksesoris elektronik yang paling banyak dibeli sepanjang 2024, diikuti mini fan dan headset.

Promo tanggal kembar juga digunakan pelanggan untuk membeli produk dengan harga yang lebih fantastis seperti smartphone, serta ragam perangkat audio speaker.

Tidak sedikit pengguna Lazada yang membeli perangkat elektronik berukuran besar seperti kulkas, mesin cuci, hingga kompor listrik.

Produk-produk esensial seperti popok masih menjadi favorit pelanggan, demikian juga dengan perlengkapan perawatan pribadi bayi seperti baby wipes dan minyak telon.

Produk lainnya yang juga mengalami peningkatan penjualan adalah snack dan bedak bayi.

Tingginya angka penjualan produk-produk perawatan bayi ini bisa menjadi pertimbangan bagi penjual, yang ingin mengembangkan bisnis dalam kategori produk ini.

Exit mobile version