Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, May 1, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Program Motis, Mudik Naik Kereta Bawa Motor Cukup Bayar Rp20 Ribu

Mudik motor gratis (motis) 2023.Mudik motor gratis (motis) 2023.

Topcareer.id – Program mudik motor gratis dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali dibuka guna mendukung Angkutan Lebaran 2023. Pendaftaran program motis 2023 ini akan dimulai pada tanggal 1 Maret hingga 3 Mei 2023.

Sementara itu, untuk angkutan balik motis 2023 dilaksanakan pada tanggal 25 April – 4 Mei 2023.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, Djarot Tri Wardhono menyampaikan, Motis 2023 akan melayani tiga lintas pelayanan diantaranya: Lintas Utara dengan rute Cilegon – Jakarta Gudang – Semarang Tawang; Lintas Tengah dengan rute Jakarta Gudang – Purwosari dan Lintas Selatan dengan rute Kiraracondong – Purwosari.

“Dengan tiga lintas pelayanan angkutan motis di tahun ini, diharapkan perjalanan mudik masyarakat lebih terakomodir dengan baik, momen ini sekaligus mengajak masyarakat agar dapat mudik dengan aman, nyaman, dan selamat,” kata Djarot dalam siaran pers, dikutip Kamis (23/2/2023).

Baca juga: Kemenhub Siapkan 10 Ribu Lebih Slot Untuk Program Mudik Motor Gratis

Ia menambahkan, melihat data-data periode lebaran sebelumnya, tingkat kecelakaan kendaraan roda dua selama periode mudik cukup tinggi, sehingga dengan adanya program motis ini, lakalantas roda dua dapat diminimalisir.

Selain itu, untuk mengoptimalkan keselamatan dan kenyamanan penyelenggaraan motis di tahun ini, DJKA juga akan mengintegrasikan angkutan motis dengan pelayanan KA PSO di mana peserta program motis akan mudik bersama kendaraan motornya dengan tarif yang sangat terjangkau.

“Cukup membayar tarif mulai 10 ribu hingga 20 ribu rupiah saja peserta motis dapat bermudik ke kampung halamannya,” pungkas Djarot.

Tahun ini DJKA akan menyiapkan sebanyak 10.440 slot motor yang secara gratis dikirimkan ke lokasi tujuan mudik penumpang pada Lebaran mendatang, lebih banyak kapasitas Motis dibanding tahun lalu.

Leave a Reply