Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Tuesday, October 22, 2024
idtopcareer@gmail.com
Info Beasiswa

Pertanyaan yang Muncul dalam Wawancara Beasiswa

Topcareer.id – Saat proses pengajuan beasiswa, biasanya kamu akan melewati tahapan interview atau wawancara. Beberapa pertanyaan yang diajukan akan mampu menunjukkan kepribadian kamu.

Berikut ini daftar pertanyaan yang sering muncul saat wawancara beasiswa seperti dikutip dalam laman USA Scholarship, Jumat (18/10/2019)

1. Ceritakan tentang dirimu

Ini merupakan mantra 60 detik yang menyoroti keahlian khususmu, minat, dan bagaimana mereka berkaitan dengan beasiswa. Tetap buat singkat dan manis. Jika mereka ingin mengetahui lebih detail atau spesifik, mereka akan bertanya.

2. Bagaimana kamu akan menggunakan beasiswa tersebut

Bersiaplah untuk menjawab pertanyaan ini dengan rincian biaya bulanan dalam portofoliomu. Kamu dapat memasukkan kolom seperti uang sekolah, buku, hidup, transportasi, dan makanan untuk menunjukkan potensi pengeluaran dan kemudian mengalokasikan dana beasiswa sesuai.

3. Ceritakan tentang kekuatan terbesarmu?

Pilih kualitas yang kamu rasa paling kuat dan berikan contoh serta cerita spesifik mengapa itu penting. Jika kamu seorang penulis yang hebat, bicarakan saat tulisanmu berdampak. Jika kamu seorang atlet hebat, ikat pengalaman atau pencapaian tertentu dengan kekuatanmu dalam kinerja atletik.

Leave a Reply