Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Friday, September 20, 2024
idtopcareer@gmail.com
Info Lowongan Kerja

Lowongan Kerja LPS Buat Fresh Graduate dan Pro Hire, Cek Syaratnya

Lembaga Penjamin Simpanan buka lowongan kerja. (LPS)

TopCareer.id – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) membuka lowongan kerja buat lulusan baru atau fresh graduate, serta mereka yang sudah memiliki pengalaman.

Sebagai informasi, LPS adalah lembaga independen yang berfungsi menjamin simpanan nasabah perbankan di Indonesia.

Tahun ini, LPS membuka dua jenis rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan organisasi. Pertama adalah untuk posisi Profesional Hire atau Pro Hire, bagi yang sudah berpengalaman.

Untuk lowongan Pro Hire terbuka posisi di berbagai bidang antara lain, bidang perumusan kebijakan polis, manajemen risiko, edukasi publik dan audit

Baca Juga: LPS Berbagi Tips Agar Tabungan Aman di Bank

Kemudian dibuka juga program management trainee yang terbuka untuk fresh graduate, atau dikenal di lembaga ini dengan istilah Pendidikan Calon Pegawai.

“Kebutuhan pegawai di LPS sangat dinamis seiring dengan tugas dan amanat baru yang diemban LPS pasca disahkannya Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan atau UU P2SK, khususnya mempersiapkan LPS sebagai penjamin polis asuransi,” kata Annas Iswahyudi, Sekretaris LPS.

Melalui siaran persnya, dikutip Jumat (19/9/2024), LPS mengungkapkan beberapa syarat umum yang harus dipenuhi untuk pelamar di kedua jalur ini adalah harus Warga Negara Indonesia, minimal pendidikan S1, sehat jasmani dan rohani, serta tidak menjadi anggota atau pengurus partai.

Kemudian, para pelamar juga tidak menjadi anggota atau pengurus organisasi terlarang dan tidak sedang menjalani proses hukum pidana dan/atau tidak pernah menerima sanksi pidana.

Pelamar juga tidak pernah dihukum penjara berdasarkan Putusan Pengadilan, yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak kejahatan.

Baca Juga: PT Pelni Buka Lowongan Kerja Sampai 25 September 2024, Cek Syaratnya

Tahapan rekrutmen terdiri dari tes potensi, psikotes, tes Bahasa Inggris, wawancara, dan medical checkup. Sistem seleksinya menggunakan sistem gugur atau jika tidak lolos tahap satu, maka tak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya. Untuk informasi lebih lanjut, para pelamar dapat mengakses situs resmi LPS di www.lps.go.id.

LPS pun mengimbau agar para pelamar berhati-hati terhadap modus penipuan yang memanfaatkan pengumuman lowongan kerja ini. Selama proses seleksi, lembaga ini juga tidak memungut biaya apapun dari peserta.

Leave a Reply