Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Saturday, September 28, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

LinkedIn Ungkap Top 10 Startup di Indonesia 2024

LinkedIn Top Startups Indonesia 2024

TopCareer.idLinkedIn meluncurkan Top 10 Startup Indonesia 2024. Peringkat tahun ini masih didominasi perusahaan yang berfokus di teknologi, dengan agritech tetap jadi pendorong penting dalam ekosistem startup.

Tiga perusahaan di sektor agritech yaitu SawitPRO, AGAVI, serta Chickin Indonesia. Selain itu, ada dua startup edutech yang masuk ke daftar tahun ini yaitu MySkill dan Cettaonlineclass.

Di tengah meningkatnya jumlah perusahaan rintisan agritech, perusahaan di bidang makanan dan minuman (F&B) Tomoro Coffee, masuk ke daftar ini.

Kesuksesannya mencerminkan tren yang lebih luas di sektor F&B, dengan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan melalui aplikasi mobile, serta otomatisasi dan personalisasi berbasis data.

Baca Juga: Tarik Minat Pekerja Gen Z, Perusahaan Bisa Lakukan Ini

Daftar ini disusun menggunakan data unik LinkedIn, berdasarkan survei terhadap lebih dari 1 miliar anggota.

Data mencakup empat area inti: pertumbuhan karyawan, minat pencari kerja, keterlibatan karyawan dalam perusahaan, serta kemampuan startup untuk menarik talenta dari daftar Perusahaan Terbaik LinkedIn.

“Ekosistem startup Indonesia yang didorong oleh teknologi telah menunjukkan ketahanan dan kemampuan beradaptasi yang mengesankan,” kata Serla Rusli, LinkedIn Career Expert dalam siaran persnya.

Menurut Rusli, dikutip Jumat (27/9/2024), ekosistem startup lokal berhasil menghadapi tantangan ekonomi global di tengah perlambatan signifikan dalam lanskap ekonomi dan pendanaan.

“Didukung oleh investasi strategis dan diversifikasi sektor, ekosistem ini tetap hidup, memperkuat posisi Indonesia sebagai pusat inovasi dan pertumbuhan yang berkembang,” imbuhnya.

Baca Juga: Profesional Sulit Belajar Skill Baru, ‘Loud Learning’ Jadi Solusi Penting

Berikut daftar LinkedIn 10 Top Startups 2024:

  1. MySkill
  2. Tomoro Coffee
  3. SawitPRO
  4. Dealls
  5. Samir (PT Sahabat Mikro Fintek)
  6. Gently
  7. AGAVI
  8. Chickin Indonesia
  9. bababos
  10. Cettaonlineclass

Leave a Reply