TopCareer.id – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) membuka lowongan kerja pegawai untuk sejumlah posisi asisten manajer.
Pendaftaran untuk lowongan kerja BPKH ini dibuka sampai tanggal 13 Oktober 2025 pukul 24.00 WIB, namun bisa diperpanjang apabila instansi membutuhkan.
BPKH adalah lembaga negara yang melakukan pengelolaan keuangan haji.
Ada 11 formasi jabatan yang dibuka, di mana seluruhnya berada di level Asisten Manajer. Posisi tersebut yaitu:
- Asisten Manajer Investasi Surat Berharga (1 posisi)
- Asisten Manajer Investasi Surat Berharga Lainnya dan Emas (1 posisi)
- Asisten Manajer Analisis Portofolio dan Penyelesaian Transaksi (2 posisi)
- Asisten Manajer Bisnis Digital (2 posisi)
- Asisten Manajer Pengembangan dan Konfigurasi TI (Fullstack Developer) (1 posisi)
- Asisten Manajer Pengembangan dan Konfigurasi TI (Mobile Application Developer) (1 posisi)
- Asisten Manajer Perencanaan dan Arsitektur Teknologi Informasi (1 posisi)
- Asisten Manajer Manajemen Sistem Informasi (Data Engineer) (1 posisi)
- Asisten Manajer Transformasi Digital, Sistem dan Prosedur Digital dan PMO (1 posisi)
Baca Juga: SMA Taruna Nusantara Buka Lowongan Kerja Guru, Ini Syaratnya
Syarat Lowongan Kerja BPKH 2025
Dikutip dari laman resminya, untuk syarat lowongan kerja BPKH 2025 yaitu:
Persyaratan Umum
- Warga Negara Indonesia
- Sehat jasmani dan rohani
- Memiliki integritas dan kepribadian yang tidak tercela
- Memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai dengan kebutuhan
- Tidak sedang menjadi tersangka atau terdakwa dalam proses peradilan
- Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai keputusan hukum yang tetap
- Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai
- Tidak sedang menjabat sebagai pengurus dan/atau anggota partai politik
Persyaratan khusus
- Lulusan Perguruan Tinggi Dalam Negeri dengan nilai IPK di atas 3 pada skala 4
- Lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri dengan penyetaraan ijazah dan IPK dari Kemdiktisaintek, dengan nilai di atas 3 pada skala 4
- Pengalaman kerja minimal 3 tahun, termasuk pengalaman kerja yang diminta pada bagian Persyaratan Khusus Jabatan. Pengalaman kerja dibuktikan dengan surat keterangan/referensi atau bukti lain yang mendukung
- Nilai kemampuan Bahasa Inggris minimal 500 untuk TOEFL/setara yang dibuktikan dengan sertifikat yang masih berlaku
- Tidak pernah melakukan tindak pidana, fraud, kejahatan digital, dan kejahatan keuangan, yang dibuktikan dengan melampirkan SKCK yang masih berlaku
Baca Juga: Lowongan Kerja Bank Sinarmas Ini Bisa Dilamar Fresh Graduate, Cek Syaratnya
Dokumen yang dibutuhkan
- CV terbaru
- Softcopy KTP
- Pas foto 4×6 berlatar putih
- Softcopy ijazah (minimal S1/setara) dan transkrip nilai
- Surat keterangan kerja/referensi/bukti lain yang mendukung
- Sertifikat kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL/setara) yang masih berlaku
- SKCK yang masih berlaku dan Pakta Integritas sesuai format BPKH yang disampaikan setelah kandidat dinyatakan lolos seleksi administrasi
Dokumen-dokumen tersebut bisa disampaikan melalui tautan di karir.bpkh.go.id.
Informasi lebih lanjut bisa dicek di sini.