Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, May 7, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Telkom Indonesia Bangun Data Center Skala Besar Berstandar Global

Dok/Telkom

Topcareer.id – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) membangun Telkom HyperScale Data Center (HDC), data center skala besar berstandar global dengan sertifikasi tier 3 dan 4). Ini memantapkan langkah Telkom menjadi digital telco, dan memperkuat pondasi bisnis digital masa depan.

Telkom HyperScale Data Center (HDC) dibangun di area Bekasi dan digadang menjadi salah satu data center berkapasitas terbesar di Indonesia, dengan konsep ECO (Evolve, Connected, & Origin).

Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko menjelaskan, Telkom HyperScale Data Center memiliki banyak kelebihan, khususnya dalam hal connectivity dan coverage terluas di seluruh Indonesia.

Telkom HDC terhubung dengan access network milik TelkomGroup baik domestik maupun mancanegara, world class facilities, carrier neutral, dan multi services untuk network provider lain. Data center ini akan didesain dengan sertifikasi berstandar Internasional Uptime Tier IV.

“Dengan kelebihan yang dimiliki, kehadiran Telkom HyperScale Data Center ini ditujukan untuk mega player, global player, dan korporasi dari berbagai sektor seperti finance & banking, government, private sector, manufacturing, content provider, dan global cloud provider,” ujar Herlan dalam keterangannya, Kamis (9/7/2020).

Sebelumnya, Telkom telah memiliki 22 data center yang terdiri dari 5 data center internasional, 14 Neucentrix serta 3 data center tier 3 dan 4. Dengan kehadiran Telkom HyperScale Data Center ini, TelkomGroup semakin mengukuhkan dan mempertahankan posisinya sebagai market leader bisnis data center.

Leave a Reply