Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Tuesday, September 17, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Ciri-Ciri Kantor Milenial

Views

TOPCAREER.ID – DI era modern seperti sekarang ini, pekerja kantoran diharapkan bisa dinamis dan mengikuti tren. Banyak dari perusahaan juga yang akhirnya menerapkan kantor kekinian yang cocok dengan anak milenial.

Mungkin Anda sudah mengenal dengan istilah co-working space di mana tempat kerja berkonsep seperti bermain dan tidak memberi kesan kaku seperti kantor pada umumnya. Percaya atau tidak, konsep seperti ini ternyata lebih disukai karyawan modern.

Salah satu alasannya adalah membuat kreativitas dan suasana membaur antar karyawan. Makanya, konsep kantor tak bersekat semakin banyak digunakan sekali pun di kantor-kantor konservatif.

Seperti yang diterangkan Direktur HighPoint Group Wilinton Sutamin, ruang kantor yang tidak bersekat membuat hubungan antar karyawan menjadi lebih dekat sehingga kolaborasi semakin meningkat dan pada akhirnya meningkatkan produktivitas.

“Konsep ini sudah diaplikasikan di kantor-kantor kota besar, manfaat yang dirasakan baik untuk kemajuan perusahaan itu sendiri. Makanya, kantor tak bersekat kini mulai banyak diterapkan,” paparnya 

Nah, untuk memberikan rasa nyaman lebih, ruang tak bersekat ini biasanya dilengkapi dengan menyedap suara. Dia menambahkan, untuk saat ini, level kedap suara hingga 70% sudah bisa memberi rasa nyaman pada karyawan di ruang kantornya tak bersekat.

“Peredam suara yang berkualitas tentunya akan menentukan juga bagaimana kinerja karyawan di kantor, khususnya ruangan meeting yang biasanya sangat privasi. Salah satu yang bisa dijadikan referensi adalah seri furniture Mojo yang tidak hanya bagus kualitasnya tapi juga ramah lingkungan,” tambah Wilinton.

Namun, Wilinton menyarankan, jika rungan kantor tak bersekat ini benar diterapkan, sebisa mungkin dilakukan dengan tepat. Ini berkaitan dengan rasa nyaman para karyawan saat bekerja.

“Konsep ruangan kerja open plan office memang menarik. Tapi, jika tidak diaplikasikan dengan benar, malah akan memberi rasa tidak nyaman. Maka dari itu, sangat disarankan untuk berkonsultasi terlebih dulu dengan ahlinya agar tercipta solusi yang bermanfaat,” saran Wilinton.

Leave a Reply