Lifestyle

Make Up Cantik Ala MUA Kendall Jenner

20Views

TOPCAREER.ID  – Siapa yang enggak kenal dengan supermodel Kendall Jenner. Ia bagaikan kiblat fesyen serta make up bagi anak milenial “jaman now”. Di balik riasan Kendall yang memukau, ada make up artist (MUA) Victor Henao yang selalu memberikan hasil luar biasa. Apa kira-kira rahasia make up dari Victor Henao biar riasan wajah bisa cantik ala Kendall?

Seperti dilansir oleh Buzzfeed, ada beberapa tips riasan yang digunakan Kendall Jenner dan bisa kamu contek.

Bronzer sebagai Eyeshadow

Kendall Jenner dalam Instagram Victor, tampak menampilkan riasan musim panas yang glamor, terutama pada bagian kelopak matanya. Rahasia riasan smokey yang sempurna itu terletak pada bronzer. Menurut Victor, kilau bronzer pada kelopak mata bisa membuat riasan smokey menjadi lebih hidup dan membuat mata terlihat lebih besar.

Eyeshadow Brush untuk Concealer

Victor kerap mengandalkan eyeshadow brush ketika akan mengaplikasikan concealer. Eyeshadow brush, kata dia, memiliki bentuk bundar yang empuk dan halus sehingga memberikan efek airbrush. Victor juga bisa membubuhkan hingga beberapa lapis concealer daripada langsung mengoleskannya secara penuh dalam satu lapisan.

Bulu Mata Individual

Biar bulu mata tampak tampil proporsional, coba gunakan bulu mata satuan. Menurut Victor hal itu untuk mendukung tampilan yang lebih natural. Bulu mata yang tebal akan terlihat alami dengan bulu mata satuan, sedangkan bulu mata utuh yang tebal malah membuat bulu mata terlihat panjang dan terkesan berat.

Jemari untuk Foundation

Victor juga lebih senang menggunakan jari untuk mengaplikasikan foundation. Menurutnya, sebum (kelenjar minyak yang berada tepat di bawah kulit) dan suhu hangat dari jari bisa membantu menghaluskan tampilan foundation.

Victor menggunakan foundation brush untuk berjaga-jaga ketika hasil contouring berantakan. Sisa foundation yang masih menempel bisa digunakan untuk menutupi dan membaurkan kontur.

Concealer untuk Tiga Area

Baik ada noda maupun tidak, MUA yang juga menjadi direktur make up Estee Lauder ini mewajibkan tiga area untuk dioleskan concealer, yaitu di bawah mata, di sekeliling hidung, dan di sekeliling bibir. Jadi, bukan hanya pada lingkar hitam di bawah mata atau noda-noda hitam saja.

Lip Liner Warna Bibir

Selama ini Victor tidak pernah membuat garis bibir Kendall lebih besar dari yang seharusnya. Lebih baik memperlihatkan bentuk bibir alami dengan shade lip liner yang mendekati warna asli bibir. Lip liner dengan warna alami bibir akan membuat tepi bibir lebih bersih sehingga bisa mengaksentuasi bentuk bibir.

Leave a Reply