Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Yuk, Ikut Program Beasiswa Magister LPDP Kemenkeu

Views

TOPCAREER.ID Lembaga pengelola dana pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan mempunyai beberapa program yang sedang dijalankan. Salah satunya memberi beasiswa, mendorong daya saing Indonesia dengan membuat program riset pembangunan Indonesia, serta program merehabilitasi fasilitas pendidikan yang rusak karena bencana alam.

Saat ini LPDP membuka jalur beasiswa jenjang magister bagi semua warga Negara Republik Indonesia yang telah lulus sarjana atau sarjana terapan (S1/D4) yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk menempuh pendidikan selanjutnya di dalam maupun luar negeri.

Pendaftar Beasiswa Reguler jenjang magister dapat memilih 3 perguruan tinggi yang berbeda baik dalam negeri maupun luar negeri dengan program studi yang sama ataupun sejenis. Namun beasiswa ini tidak diperuntukan untuk kelas eksekutif, kelas khusus, kelas karyawan, kelas jarak jauh, dan lainnya. Penerima beasiswa akan dibiayai mulai dari pembayaran pendaftaran sampai biaya hidup bulanan selama menempuh jenjang pendidikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pendaftaran beasiswa akan dibuka secara online dengan cara mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah semua dokumen kelengkapan pada laman resmi LPDP. Pendaftaran beasiswa harus mengikuti seleksi administrasi, seleksi berbasis komputer serta wawancara.

Ada juga persyaratan khusus yang harus diikuti bagi pendaftar beasiswa, diantaranya memenuhi ketentuan batas usia perdaftar per 31 Desember di tahun pendaftaran (maksimal 35 tahun), memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 3,00 pada skala 4 yang dibuktikan dengan melampirkan transkrip yang telah dilegalisir, memiliki sertifikat resmi kemampuan berbahasa asing yang diterbitkan oleh ETS atau IELTS.

Selain itu, pendaftar calon Beasiswa Regular yang telah ditetapkan sebagai penerima Beasiswa harus menyerahkan surat pernyataan telah diterima disebuah perguruan tinggi tanpa syarat (LoA Unconditional). Ayo, tunggu apa lagi. Yuk, daftar. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherly Agnesia

Leave a Reply