Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, October 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ingin Berkarir Sebagai Seorang Digital Marketing? Ini Syaratnya!

Views

TOPCAREER.ID – Banyak sekali bidang pekerjaan yang bisa dimasuki di jaman sekarang, dari sekian banyak pekerjaan ada beberapa yang sedang trending, salah satunya digital marketing. Saat banyak perusahaan startup yang tumbuh dan berkembang pesat, bidang pekerjaan ini sangat dibutuhkan perusahaan dan banyak diminati oleh kaum milenial.

Bagaimana tidak menarik, pekerjaan ini hanya menghabiskan waktu untuk duduk di depan social media sepanjang hari dan dibayar dengan gaji yang cukup tinggi, tak heran jika banyak anak muda yang baru lulus kuliah maupun orang yang sudah berpengalaman kerja ingin mencoba peruntungan karirnya dibidang ini.

Tingginya minat karir di bidang ini menimbulkan pertanyaan, gelar lulusan sekolah apakah yang linier dengan digital marketing, apakah hanya sarjana dari sekolah jurusan ekonomi atau pemasaran saja. Faktanya, tidak perlu gelar yang linier untuk bisa berkarir di bidang ini, siapapun bisa. Pekerjaan seorang digital marketing tidak hanya seputar menjual produk perusahaan, untuk bisa menjadi seorang digital marketing, banyak ketrampilan yang harus dikuasai.

Dilansir dari Topresume.com, Rabu (21/8/2019), ketrampilan yang dibutuhkan agar bisa berkarir menjadi seorang digital marketing antara lain adalah harus menguasai search engine optimization, kemampuan menulis dan komunikasi yang sangat baik, menguasai social media, blogging, desain grafis, web development, kemampuan analitik dan numeric. Selain itu seorang digital marketing juga harus bisa bekerja multitasking, dan kreatif.

Gelar dari sekolah pemasaran bisa saja mendukung CV kamu untuk lebih dipertimbangkan dalam karir ini, namun kebanyakan perusahaan lebih melihat kepada pengalaman yang sudah terbukti. Tapi jangan khawatir, apabila kamu benar-benar ingin berkarir dibidang ini namun belum berpengalaman, ada beberapa cara yang harus kamu jalani, misalnya kamu bisa mengikuti pelatihan-pelatihan dan workshop mengenai dunia digital marketing atau bahkan magang untuk menambah ilmu.

Memperluas networking dengan orang-orang yang berkarir di dunia digital marketing juga bisa membantu kamu, dengan banyaknya kolega yang berkrir dibidang tersebut maka kamu akan lebih berpeluang untuk bisa ikut masuk didalamnya.

Jadi untuk berkarir sebagai digital marketing, semua orang bisa, tinggal bagaimana cara mengembangkan dirinya agar bisa menambah pengalaman yang bisa dijual saat melamar kerja di perusahaan. Jangan pernah menyerah, semua bisa dipelajari, dan apabila ditekuni akan bisa menambah pengalaman. Motivasikan diri dengan mengikuti tokoh-tokoh yang bisa memberi inspirasi digital marketing di social media, dengarkan podcast ataupun video mereka terkait digital marketing, cara ini juga bisa menambah ilmu dan  membuatmu semakin mantap untuk berkarir sebagai digital marketing.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply