TopCareerID

Ingin Sukses? Bangun Pagi dan Lakukan Ritual Ini

TOPCAREER.ID – Bangun pagi adalah kegiatan yang sangat baik bagi kesehatan serta memberi efek positif dalam bekerja. Mungkin sebagian orang akan lebih memilih untuk melanjutkan tidurnya karena merasa tidak nyaman menjadi seorang morning  person.

Faktanya di jaman sekarang banyak sekali orang dengan ritme kerja yang tidak menentu sehingga menyebabkan mereka tidur sangat larut malam sehingga membuat mereka jadi kurang istirahat. Wajar bila mereka agak skeptis bila mendengar ajakan untuk menjadi seorang morning person.

Orang yang sukses dalam karir maupun usaha biasanya adalah orang-orang yang suka bangun pagi dan melakukan beberapa aktifitas yang efektif.

Apa saja sih yang dilakukan orang sukses di pagi hari? Dilansir dari Self.com, Kamis (22/8/2019) berikut adalah aktifitas yang dilakukan orang sukses di pagi hari sebelum memasuki jam kerja.

Berolahraga, sarapan dan minum air putih yang cukup.

Gunakan waktu di pagi hari untuk berolahraga, tidak harus olahraga berat, setidaknya gerakkan tubuhmu sambil menghirup udara pagi yang masih segar dan bersih. Lanjutkan dengan minum air putih yang cukup lalu sarapan. Bisa juga lakukan meditasi sejenak untuk pendinginan setelah berolahraga. Olahraga yang cukup, sarapan tepat waktu, akan sangat bermanfaat bagi kesehatan. Tubuh akan lebih prima dalam memulai pekerjaan.

Berpikir positif, tetapkan tujuan dan siapkan strategi.

Orang sukses cenderung suka berpikir hal-hal yang positif yang bisa memotivasi diri. Sambil berangkat kerja bisa sambil mengatur tujuan yang hendak dicapai hari itu dan menyiapkan strategi untuk mencapainya. Dari hal ini bisa melatih skill untuk pemecahan masalah.

Sebelum memulai pekerjaan, lakukan ritual yang positif dan tentukan skala prioritas kerja.

Melakukan ritual untuk diri sendiri sebelum bekerja bisa menjadi mood booster untuk meningkatkan semangat. Contoh ritual sederhana seperti mendengarkan musik. Mulai bekerja dengan skala prioritas dengan mengerjakan pekerjaan yang lebih berat terlebih dahulu. Selain karena tubuh masih segar jika pekerjaan sulit diselesaikan lebih dulu, maka pekerjaan lain yang lebih ringan akan bisa diselesaikan saat siang hari hingga sore menjelang pulang dengan lebih mudah.

Agar bisa menjalankan semua kegiatan tidurlah lebih awal agar bisa bangun lebih pagi. Orang-orang sukses memiliki manajemen waktu yang baik, mereka benar-benar mengatur waktu agar bisa mendapat waktu istirahat yang cukup. Coba perbaiki manajemen waktu kamu dan mulailah melakukan semua hal tadi sebelum memasuki jam kerja. Baik bagi kesehatan dan perkembangan karir juga tentunya.

Exit mobile version