Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Bekraf Ajak Arsitek Muda Indonesia Maksimalkan Teknologi Digital

Views

TOPCAREER.ID – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama dengan Universitas Indonesia menyelenggarakan kegiatan Indonesia Creative Digital Architecture and Interior Design yang bertempat di Felfest UI, Jl. Prof. Dr. Miriam Budiarjo, Kampus UI Depok-Jagakarsa Jakarta, yang berlangsung selama dua hari ( 20-21 Agustus 2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat, kemampuan dan kreativitas arsitek dan desainer muda Indonesia dalam pemanfaatan teknologi digital agar mampu bersaing secara global

Direktur Riset dan Pengembangan Bekraf, Wawan Rusiawan mengatakan “Sebagai upaya memaksimalkan pemanfaatan teknologi digital, Bekraf dan UI melalui program Bekraf Creative Labs menggagas tema Indonesia Creative Digital Architecture and Interior Design untuk menunjang kreativitas penggunaan teknologi digital dalam bidang arsitektur dan desain interior, khususnya bagi mereka yang baru masuk ke industri ekonomi kreatif,” katanya seperti dikutip dari laman Bekraf.

Ada 2 kegiatan kali ini, yaitu Acara masterclass Batik FractalHow to Generate Surface Pattern dan Exploration in Parametric Design Vol I ini diikuti oleh 35 peserta dan masterclassCommunication Skills for Designer: Presenting self and works yang akan diikuti oleh 50 peserta. Narasumber yang ikut serta dalam acara ini, diantaranya Co-Founder Batik Fractal, Muhamad Lukman; Dosen Arsitektur Interior UI, Arif R Wahid; Pegiat Fabrikasi Digital dan Asisten Riset Departemen Arsitektur UI, Fariz Hirzan; Praktisi Marketing dan Desain Perumahan, David Rosyada dan perwakilan NAW, Azan Subhie, S.T.

Kegiatan dikemas dalam bentuk masterclass teknologi digital untuk pengembangan sumber daya manusia di bidang arsitektur dan desain interior dalam parametric and algorithm based designdan digital representationAlgorithm and parametric based design pada dasarnya merupakan metode desain berbasis pendefinisian aturan dan parameter geometris yang dapat digunakan untuk menghasilkan desain ragam bentuk yang dapat diaplikasikan dalam arsitektur dan desain interior.  Sedangkan digital representationsecara khusus menyajikan  bagaimana mengemas portofolio desain arsitektur dan desain interior yang menarik.

the authorSherly Agnesia

Leave a Reply