Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, September 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ini Cara Memperluas Networking yang Bisa Kamu Lakukan

Bergabunglah dengan organisasi profesional
Untuk mengembangkan networking yang bisa memberi banyak pengaruh positif pada perkembangan karir, ikutilah organisasi profesional yang berbobot. Bukan hanya sekedar organisasi yang isinya hanya untuk bersenang-senang. Kamu bisa coba ikut serta aktif pada organisasi semacam persatuan jurnalis, persatuan insinyur, dan semacamnya.

Menghadiri acara sosial
Acara sosial yang diselenggarakan oleh kantor penting untuk kamu hadiri. Seperti acara kegiatan amal atau ulang tahun perusahaan. Meskipun terkesan santai namun di balik itu kamu bisa bertemu dengan banyak relasi baru dari kantor lain yang diundang. Dengan begitu bisa saja kamu menemukan teman baru dan tidak menutup kemungkinan malah mendapat rekan bisnis baru.

Mencoba berinteraksi dengan komunitas/organisasi lain
Melakukan interaksi dengan kelompok yang berbeda membuat kamu memiliki perspektif baru yang berbeda. Hal ini bisa meningkatkan pola pikir, kreativitas, dan menambah ide-ide kamu.

Gunakan internet
Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini banyak hal bisa dilakukan di Internet. Gunakanlah social media yang berorientasi pada karir seperti Kerja365, Skills.id, dan semacamnya. Tambahkan orang-orang yang sudah Anda kenal, bisa jadi mereka akan mengarahkan kamu kepada jaringan luas mereka.

Itulah beberapa cara untuk memperluas networking, kamu bisa coba untuk memulainya. Luasnya networking yang kamu miliki tidak hanya memberi benefit pada karir namun juga pada pribadi kamu. Dengan networking yang luas rekan atau kolega kamu dari berbagai kalangan akan semakin banyak, maka kemampuan kamu berkomunikasi akan meningkat juga menjadi lebih baik.*

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan