Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Desember 3, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Agar Kerja di Rumah Berasa Seperti di Kantor

TOPCAREER.ID – Jaman sekarang sudah mulai banyak perusahaan yang lebih fleksibel mengijinkan karyawannya untuk bisa bekerja mobile diluar kantor bahkan bisa bekerja dari rumah. Hal ini memberi manfaat yang cukup baik bagi para karyawan. Mereka bisa mengatur waktu lebih mudah dan menyelesaikan pekerjaan dengan lebih nyaman.

Namun sistem bekerja seperti ini bukan tidak memiliki efek negatif. Bekerja mobile dari luar kantor juga bisa meningkatkan kemungkinan seseorang untuk menunda-nunda pekerjaan karena terlalu nyaman. Mengutip dari Outofthe925 berikut ini ada beberapa kiat untuk bisa tetap produktif saat bekerja mobile diluar kantor.

Buat kebiasaan baik.
Seperti halnya bangun pagi hari untuk berangkat bekerja. Kita secara otomatis akan membangun kebiasaan bangun pagi, setelah terbiasa kita akan mudah untuk selalu bangun pagi. Jadikan kebiasaan bangun pagi sebagai kebiasaan yang baik. Dengan kebiasaan ini akan memberi efek baik yang membuat kita jadi hidup teratur dan menyelesaikan pekerjaan sesuai jadwal. Dan jangan pernah coba-coba untuk memulai kebiasaan buruk seperti menunda-nunda pekerjaan.

Jangan bekerja di tempat tidur dan terbukalah pada keluarga. Dalam bekerja ada baiknya kita tetap dalam kondisi sigap. Mengoperasikan laptop sambil bekerja ditempat tidur membuat kita menjadi kurang fokus dan cenderung bermalas-malasan. Jangan suka membuka social media sambil bekerja. Sampaikan pada keluarga dengan terbuka di rumah bahwa kita sedang bekerja. Jadi keluarga tidak akan mengganggu kita.

Buat ruang nyaman dan atur jadwal.
Membuat sebuah tempat kerja yang nyaman bisa membuat fokus meningkat. Coba ciptakan sebuah ruangan di rumah untuk menjadi ruang kerja yang nyaman. Jangan lupa untuk mengatur jadwal kerja. Patuhi jadwal kerja yang sudah dibuat untuk mencapai target kerja dengan lancer.

Kerjakan yang lebih berat dahulu.
Atur skala prioritas kerja, pilih pekerjaan yang lebih berat terlebih dulu. Setelah berhasil menyelesaikan tugas pekerjaan yang lebih berat, kemungkinan untuk bisa menyelesaikan seluruh target kerja harian akan lebih besar untuk tercapai. Jangan lupa beri catatan sebagai reminder untuk mengerjakan pekerjaan yang lebih ringan. Biasanya setelah berkutat dengan pekerjaan yang cukup berat, pekerjaan yang lebih ringan terkadang terlupakan.

Rencanakan hari libur dan keluar rumah.
Walaupun bekerja di rumah, tapi kita juga memerlukan waktu utnuk libur agar bisa lebih fresh dan kesehatan tetap terjaga. Pergilah berlibur keluar rumah setelah menyelesaikan setumpuk pekerjaan selama seminggu.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan