Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Jadi, Kapan Waktu Meeting yang Tepat?

TOPCAREER.ID Ketika ingin mengubah jadwal meeting, coba pikirkan kapan waktu yang tepat. Jangan pilih hari Senin untuk penjadwalan meeting. Hari Senin pagi merupakan waktu terburuk untuk me-reschedule waktu meeting.

Lynn Taylor, penulis buku Tame Your Terrible Office Tyrant: How to Manage Childish Boss Behavior and Thrive in Your Job berpendapat, umumnya karyawan paling produktif pada Senin pagi. Jadi penting untuk tidak mengganggu konsentrasi mereka dengan mengalihkan perhatian mereka dengan rapat.

“Karena kamu telah pergi selama beberapa hari, pagi-pagi di tempat kerja adalah saat tepat untuk bekerja selama sisa minggu ini,” kata Lynn dalam laman CNBC Make It.

Waktu paling optimal untuk memesan rapat adalah pada hari Selasa pukul 14.30. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh YouCanBookMe, sebuah perusahaan penjadwalan yang berbasis di Inggris. Ini tidak terlalu pagi dan tidak terlalu lambat. Tim ini menganalisis data dari lebih dari dua juta respons hingga 530 ribu undangan rapat. Pertemuan sore dan pertengahan minggu adalah yang paling ideal.

Berapa lama durasi ideal sebuah rapat? Setengah jam terlalu singkat ketika kamu menghabiskan lima hingga tujuh menit pertama dengan obrolan ringan. Bertemu selama satu jam dapat menyeret banyak hal.

Empat puluh lima menit biasanya merupakan sweet spot atau durasi rapat terbaik. Selama waktu itu, cari solusi yang benar dan 100 persen dapat dieksekusi versus sebaliknya.*

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply