Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Munculkan Bakat MC, Menpan Gelar Lomba MC

TOPCAREER.ID – Dalam sebuah acara tidak lengkap rasanya tanpa kehadiran Master of Ceremony (MC). Tidak hanya membacakan urutan acara, seorang MC atau pemandu suara bertanggungjawab untuk memastikan acara berlangsung lancar dan tepat waktu. Pentingnya peran MC inilah yang melatarbelakangi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyelenggarakan lomba MC di Kantor Kementerian PANRB, Jumat (23/08).

Lomba MC ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam pekan olahraga dan seni (Porseni) di lingkungan Kementerian PANRB yang telah diselenggarakan sejak Jumat (02/08). Selain untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, lomba ini juga bertujuan untuk mencari dan menggali kader-kader atau talenta-talenta dari pegawai yang ada di Kementerian PANRB.

“Kementerian PANRB saat ini memiliki PNS dan CPNS muda yang cukup banyak jumlahnya. Ini menjadi kesempatan yang baik untuk menggali kemampuan dari ASN muda yang ada di kantor kita,” ujar Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Umum Kementerian PANRB Sri Rejeki Nawangsasih, selaku Ketua Porseni 2019.

Lanjutnya dikatakan, dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya Kementerian PANRB selalu melaksanakan kegiatan untuk menggali talenta-talenta ASN yang ada di Kementerian PANRB. Lomba MC ini salah satunya dilaksanakan untuk mencari ASN yang bertalenta dalam membawakan acara. Hal ini dilakukan mengingat setiap unit kerja memerlukan MC dalam setiap kegiatan, baik secara nasional maupun acara internal di Kementerian PANRB.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply