Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 2, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Lembaga Produktivitas Nasional Gerak Terus Tingkatkan Daya Saing Nasional

TOPCAREER.ID – Lembaga Produktivitas Nasional (LPN) terus bergerak menyinergikan kinerja pemerintah, baik pusat maupun daerah, untuk mendorong peningkatan produktivitas dan daya saing nasional. Sinergi peningkatan produktivitas ini juga menyasar dunia usaha, lembaga pendidikan, dan elemen masyarakat.

Menurut Ketua Tim Kelompok Kerja LPN, Boomer Pasaribu, pada tahun 2019, LPN memiliki target untuk menyusun Blue Print, Master Plan, Road Map, dan Pedoman Nasional Pelaksanaan GNP2DS. Selain itu, LPN juga akan menyusun draft konsep Panduan Pelaksanaan Teknis GNP2DS pengembangan jejaring kelembagaan produktivitas.

Untuk itu, LPN akan terus memperluas jejaring GNP2DS. Saat ini, beberapa lembaga pendidikan telah dijadikan role model GNP2DS. Salah satunya, IPB Bogor.

“Salah satu role model (pemerintahan) GNP2DS adalah Kementan (Kementerian Pertanian). Harapannya, Kementan dapat menjadi contoh bagi kementerian lain dalam mendukung GNP2DS,” kata Boomer pada diskusi Modeling GNP2DS di Kantor Kementan, Jakarta, Senin (19/8).

the authorRetno Wulandari

Tinggalkan Balasan