Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Target Pemerintah Ciptakan Lapangan Kerja Terlampaui

TOPCAREER.ID – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mencatat sepanjang 2015-2019, total penciptaan lapangan kerja baru telah mencapai 11.196.270. Dengan demikian, target penciptaan 10 juta lapangan kerja baru Presiden Joko Widodo pada 2015-2019 telah terlampaui.

Selain itu, tingkat pengangguran terbuka di Indonesia saat ini berada di angka 5,01%, dimana ini merupakan angka pengangguran terendah dalam sejarah Indonesia.

Kendati demikian, target penciptaan lapangan 2 juta lapangan kerja baru pertahun harus tetap dilaksanakan, agar total penciptaan lapangan kerja sejak 2015- 2019 dapat mencapai 12 juta.

“Upaya pengurangan pengangguran, perluasan kesempatan kerja, dan peningkatan kualitas SDM harus ditingkatkan dan dilaksanakan secara nyata agar program ketenagakerjaan dapat membawa manfaat nyata bagi masyarakat,” kata Plt. Dirjen Binapenta dan PKK, Edi Purnama, membuka kegiatan “Peningkatan Kapasitas SDM Pelaporan Pusat dan Daerah” di Surabaya, Rabu (21/8) malam.

Dalam kegiatan yang diikuti diikuti 168 peserta perwakilan Disnaker Provinsi dan Kabupaten/Kota tersebut, Edi menyatakan bahwa selama ini pembangunan ketenagakerjaan, khususnya pada bidang penempatan tenaga kerja, terus bergerak ke arah yang lebih positif.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply