Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Terlalu Perfeksionis Ternyata Bisa Menggagalkan Bisnis

TOPCAREER.ID – Tak bisa dipungkiri, persaingan bisnis semakin ketat. Para pelaku bisnis kini mulai menonjolkan kreatifitas tinggi dan kinerja cepat dalam melayani pelanggannya. Sementara itu, penyajian produk dituntut untuk menarik dan sempurna. Hal semacam ini menjadi tantangan tersendiri dalam menjalankan sebuah bisnis di era dengan ritme kerja yang tinggi.

Tapi tahukah kamu, sifat perfeksionis dalam menjalankan bisnis penjualan di jaman sekarang ini justru bisa menjadi boomerang yang akan menggagalkan usaha bisnis yang dijalankan. Dilansir dari elleymae.com, perfeksionis bisa menjadi batu sandungan bagi bisnis yang kamu jalani.

Kenapa perfeksionis bisa merusak bisnis?

Perfeksionis memang baik. Kamu bisa mengetahui pasar dengan sempurna sehingga produk yang kamu jual akan laku. Perfeksionis juga bisa mendorong kamu untuk menciptakan sebuah brand yang kuat. Lalu mengapa perfeksionis dianggap bisa menggagalkan sebuah bisnis?

Ambil contoh produk bisnis kamu dijual dalam dunia digital, dan digital marketing produkmu baru saja menyelesaikan 90% saat deadline dalam membuat promosi produk. Jika kamu perfeksionis, tentunya kamu akan menahan promosi produk tersebut untuk dipromosikan. Kamu otomatis jadi memerlukan waktu lebih banyak lagi untuk menunggu promosi produk selesai dibuat.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan