Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Hindari Kesalahan Ini saat Mulai Bisnis Online

TOPCAREER.ID Bisnis online sedang menjamur. Memang terlihat menggiurkan keuntungannya. Dan pekerjaannya pun bisa dilakukan dari rumah. Menjalankan sebuah usaha online dapat dikatakan susah-susah gampang. Kita harus menguasai setidaknya skill entrepreneurship untuk menjalankan usaha dan skill SEO untuk bisa membuat nama usaha online kita muncul di barisan atas mesin pencari web.

Semua orang bisa belajar skill dasar tersebut dalam memulai usaha online. Tapi untuk bisa sukses menjalani bisnis seperti ini, kita tidak hanya harus belajar namun juga harus mengetahui apa saja kesalahan yang bisa mengganggu kelancaran bisnis online yang baru dirintis.

Lansiran dari fearlessaffiliate.com menyebutkan ada beberapa kesalahan yang harus dihindari saat kita mencoba memulai sebuah usaha bisnis online.

Tidak mempunyai rencana matang
Memulai bisnis online harus memiliki rencana yang sudah matang. Jika kamu tidak punya rencana dan memulai bisnis tanpa rencana untuk mencapai tujuan, sama saja kamu hanya membuang-buang waktu. Kamu juga akan bertemu banyak hambatan yang sulit diselesaikan.

Tidak mengenal baik pelanggan
Dalam menjalani bisnis online kamu harus banyak mengetahui tentang pelanggan-pelangganmu. Dengan banyak mengetahui informasi mengenai pelanggan, maka kamu akan bisa menargetkan produk dan layanan. Cara mengetahui informasi pelanggan bisa dengan mengajak langsung berdiskusi dalam sebuah kelompok social media seperti Facebook group.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply