Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Tuesday, September 17, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Musik Siapa yang Cocok Bikin Mood Bekerja Naik?

Views

Topcareer.id Setiap hari kita pasti ingin bekerja dengan optimal, menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Untuk mendukung hal ini kita membutuhkan hal yang membangkitkan mood bekerja. Ada banyak hal yang bisa dijadikan sebagai mood booster untuk bekerja.

Sebagian orang ada yang menganggap minum kopi merupakan cara terbaik meningkatkan mood saat bekerja. Menikmati sedikit makanan ringan juga bisa dijadikan pilihan. Tapi ada juga satu hal yang bisa kamu coba lakukan untuk meningkatkan mood booster kamu.

Musik. Mendengarkan musik bisa meningkatkan mood sehingga bisa membantu meningkatkan produktifitas kerja kamu. Musik bisa membuat otak mengeluarkan zat dopamine yang mengakibatkan orang merasa senang dan menurunkan nervous serta stress.

Dilansir dari impactbnd.com, Kamis (29/08/2019) diungkapkan bagaimana musik bisa mempengaruhi mood dan produktifitas kerja.

  • Musik menyenangkan untuk didengarkan dan membuat happy.
  • Musik membuat kita enjoy dalam melakukan pekerjaan.
  • Musik bisa mempengaruhi pikiran dan kreatifitas dalam bekerja.
  • Musik meningkatkan semangat untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat.
  • Mendengarkan musik mengurangi gangguan kerja dari lingkungan.
  • Membuat tempat kerja lebih nyaman dan tenang.
  • Musik bisa membuatmu sedikit menggerakan tubuh dalam menbgikuti iramanya. Ini baik dilakukan saat sedang bekerja untuk menekan stress dan meningkatkan mood.
  • Dengan mendengarkan musik sambil bekerja kamu akan lupa untuk memperhatikan jam sehingga hari terasa begitu cepat berlalu.

Semua hal itu bisa berpengaruh jika kamu mendengarkan musik sambil bekerja menggunakan headset. Dengan begitu musik kamu tidak akan mengganggu rekan kerja lain di sekelilingmu yang mungkin tidak satu selera warna musik dengan kamu. Hal itu juga membantu lingkungan kerja menjadi lebih sepi dan tenang.

Adele [dok.Eonline]

Dengan menggunakan headset juga bisa membantumu untuk terlihat tidak ingin diganggu, sehingga kamu bisa fokus bekerja. Untuk lebih maksimal lagi hasilnya pilihlah musik dengan aliran yang tenang. Tidak terlalu keras dan tidak terlalu pelan. Aliran musik yang bsia dicoba agar musik bisa lebih maksimal menjadi mood booster kamu dalam bekerja antara lain: Musik classic, pop, dan musik easy listening.

Dr. Emma Gray, seorang terapis perilaku kognitif manusia yang bekerja untuk Spotify menyarankan agar saat bekerja mendengarkan musik dengan beat antara 50 – 80 beat per menitnya. Beberapa contohnya adalah: Mirrors (Justin Timberlake), Last Goodbye (Jeff Buckley), The Lazy Song (Bruno Mars), Chasing Pavement (Adelle), dan musik-musik lain yang sejenis.

Nah, sekarang sudah tahu kan mengapa mendengarkan musik bisa meningkatkan mood dalam bekerja. Yuk kita dengerin musik sambil bekerja, supaya bisa enjoy dalam bekerja dan pikiran lebih tenang, pekerjaan pun bisa terselesaikan dengan baik.*

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply