Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 31, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Pekerjaan yang Bisa dan Tidak Bisa digantikan Artificial Intelligence

Topcareer.id Kini perkembangan robotik dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) semakin maju. Banyak pengembang teknologi berlomba-lomba membuat teknologi terdepan demi membuat kehidupan lebih baik.

Sudah banyak robot berteknologi tinggi tercipta untuk membantu pekerjaan manusia. Memang kehadiran mereka saat ini sangat membantu manusia dalam menyelesaikan beragam jenis pekerjaan dengan cepat dan akurat. Namun melihat pesatnya perkembangan teknologi robotik. Pernahkah terpikir oleh kamu bagaimana jadinya jika robot dengan kecerdasan buatan semakin banyak dan menggantikan pekerjaan manusia.

Dikutip dari blog.hubspot.com, Kamis (29/08/2019) ada beberapa jenis pekerjaan yang di masa depan kemungkinannya bisa 100% digantikan dan pekerjaan yang belum mungkin tergantikan oleh Robot AI.
Berikut jenis-jenis pekerjaannya:

  • Telemarketer
    Pekerjaan ini sudah mulai banyak digantikan menggunakan AI. Mungkin kamu pernah sekali waktu mendapat telepon dari rekaman suara mengatasnamakan sebuah produk dan saat kamu tanggapi suara dalam telepon terus berbicara seperti rekaman.
  • Petugas pembukuan
    QuickBooks, FreshBooks, dan Microsoft Office sudah menawarkan perangkat lunak yang akan melakukan pembukuan untuk kamu. Ini jauh lebih terjangkau daripada perusahaan harus mengeluarkan gaji yang banyak untuk mempekerjakan orang melakukan pembukuan.
  • Compensation & benefit Manager Sistem berbasis kertas dan manusia serta birokrasi yang panjang untuk dilakukan seorang Compensation & Benefit Manager menyebabkan banyak waktu dan biaya terbuang. Sistem tunjangan otomatis dari AI lebih menghemat biaya dan waktu dalam membagikan tunjangan dan bonus kepada karyawan.
  • Resepsionis
    Kantor berteknologi modern dan kantor-kantor multinasional sudah mulai banyak yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk menggantikan peran resepsionis dalam menjawab telepon dan membuat penjadwalan
  • Kurir
    Saat ini di negara maju sudah ada beberapa yang menggunakan drone dan robot untuk mengirimkan barang.
the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan