TopCareerID

Pekerjaan yang Bisa dan Tidak Bisa digantikan Artificial Intelligence

Topcareer.id Kini perkembangan robotik dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) semakin maju. Banyak pengembang teknologi berlomba-lomba membuat teknologi terdepan demi membuat kehidupan lebih baik.

Sudah banyak robot berteknologi tinggi tercipta untuk membantu pekerjaan manusia. Memang kehadiran mereka saat ini sangat membantu manusia dalam menyelesaikan beragam jenis pekerjaan dengan cepat dan akurat. Namun melihat pesatnya perkembangan teknologi robotik. Pernahkah terpikir oleh kamu bagaimana jadinya jika robot dengan kecerdasan buatan semakin banyak dan menggantikan pekerjaan manusia.

Dikutip dari blog.hubspot.com, Kamis (29/08/2019) ada beberapa jenis pekerjaan yang di masa depan kemungkinannya bisa 100% digantikan dan pekerjaan yang belum mungkin tergantikan oleh Robot AI.
Berikut jenis-jenis pekerjaannya:

Yang tidak bisa digantikan robot

Beberapa jenis pekerjaan tadi kemuingkinannya sangat tinggi untuk digantikan oleh robot kecerdasan buatan (AI). Berikut ini beberapa jenis pekerjaan yang kemungkinannya tidak bisa digantikan oleh AI.

Itu tadi beberapa contoh pekerjaan yang di masa depan ada kemungkinan untuk digantikan oleh robot artificial intelligence dan juga contoh pekerjaan yang masih hanya manusia yang bisa mengerjakannya.

Kita jangan takut menghadapi perkembangan teknologi yang pesat. masih banyak pekerjaan dan skill yang hanya oleh manusia bisa dilakukan. Cerdaslah dalam menyikapi dan menggunakan teknologi.

Gunakan teknologi sebagai sesuatu yang bisa membantu kinerja kita sehingga perkembangan teknologi dan kehidupan kita dalam berkarir tetap beriringan.*

Editor: Ade Irwansyah

Exit mobile version