Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, September 20, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Bekerja 10 Jam Perhari Tingkatkan Risiko Stroke

Views

Topcareer.id – Menghadapi tanggung jawab kerja yang tinggi, belakangan banyak karyawan yang bekerja hingga larut. Memang setiap perusahaan memberikan jaminan kesehatan bagi karyawannya. Tapi bukan berarti kita boleh lupa untuk menjaga kesehatan.

Dikutip dari cnbc.com, studi yang dirilis dalam Journal Of American Heart Association menemukan bahwa bekerja lebih dari 10 jam per hari bisa meningkatkan risiko terkena serangan stroke secara signifikan.

Penelitian lain juga menyebutkan bahwa orang yang memiliki kondisi kerja dengan tingkat stres tinggi mempunyai risiko stroke yang lebih tinggi.

Untuk mencegahnya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Seperti yang diungkapkan oleh ahli bedah saraf di Weill Cornell Brain and Spine Center, Amerika Serikat. Dr. Philip Stieg berikut ini:

Meditasi

Ambil waktu 20 menit saja perhari untuk meditasi agar pikiran dan tubuh rileks. Atur waktunya bisa langsung 20 menit atau masing-masing 10 menit.

Atur pola makan dan berolahraga secara teratur

Perhatikan waktu makan dan penuhi kebutuhan tubuh dengan gizi yang seimbang. Di sela-sela rutinitas kerja yang padat, sempatkanlah untuk berolahraga dan hindari mengonsumsi alkohol.

Tidur yang cukup

Jangan suka begadang. Tidurlah sebelum terlalu larut malam. Istirahat yang berkualitas bisa membuat tubuh segar.

Periksa kesehatan secara rutin

Terakhir, jadwalkan diri untuk berkunjung ke dokter dan melakukan medical check up untuk monitoring kesehatan.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply