Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 31, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Tingkatkan Kompetensi Barista Palu, Bekraf Gelar Workshop Racik Kopi

Topcareer.id – Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) melalui Deputi Riset Edukasi dan Pengembangan kembali menghadirkan Workshop Racik Kopi. Setelah Magelang, Kota Palu menjadi lokasi kedua diselenggarakannya workshop ini. 

Kegiatan yang bertujuan memberikan pelatihan berbasis kompetensi kepada barista (peracik kopi) otodidak diharapkan dapat memberikan wawasan tentang kopi, juga memotivasi generasi muda agar tertarik untuk membuka usaha di bidang perkopian yang pada akhirnya dapat membuka lapangan kerja baru.

Sejak 2017 hingga 2018, Workshop Racik Kopi telah dilaksanakan beberapa kota, di antaranya Manado, Humbang Hasundutan, Aceh, Jambi dan Yogyakarta. Untuk tahun ini, selain di Palu, kegiatan tersebut juga telah dilaksanakan di Magelang pada Juli lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu-Kamis, 28-29 Agustus 2019 di Swiss Belhotel Kota Palu merupakan kerja sama antara Direkorat Edukasi Ekonomi Kreatif dengan Masyarakat Kopi Indonesia sebagai upaya Bekraf untuk menguatkan ekosistem industri kopi Indonesia di ranah hilir. Diharapkan kopi Indonesia dapat maju dan berkembang menembus dunia internasional sebagai salah satu ikon dari subsektor kuliner.

the authorRetno Wulandari

Tinggalkan Balasan