Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juli 30, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ini Bayaran MUA untuk Wedding dan Prewed

Topcareer.id – Profesi makeup artist saat ini semakin menjamur, Termasuk makeup untuk wedding dan pra wedding yang kian laris.

Arty Ardiwinata, seorang makeup artist yang kerap menangani acara pernikahan, mengaku bisa mematok tarif setidaknya Rp 6 juta ke atas untuk merias pengantin perempuan. Tarif itu tentu akan berbeda jika ikut menangani keluarga pengantin.

“Bride-nya Rp 6 juta, kalau keluarganya 30% dari harga bride, untuk satu anggota keluarga,” ucap Arty kepada Topcareer.id.

“( Makeup) wedding dengan rata-rata biaya Rp 6 juta-Rp 30 juta, udah termasuk tes makeup, sudah satu paket untuk makeup pagi (akad nikah/pemberkatan) dan malam hari (resepsi/party),” katanya.

Menurut Arty, patokan harga biasanya berdasarkan kepopuleran sang MUA, atau berdasarkan dari profesionalitas makeup artist itu sendiri, misalnya didukung oleh tim yang sudah solid dengan jumlah yang banyak.

Namun, di luar dua faktor di atas, poin penting dalam penentuan harga tentu dari hasil makeup-nya. Sudah bukan rahasia lagi kalau hasil makeup adalah portofolio bagi seorang makeup artist.

“Hasil ini kan pengaruh suka dan enggak suka. Servisnya juga bagus, misal ada salah dikit langsung dibenerin,” ucap Arty.

Tinggalkan Balasan