Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, August 13, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Trik MUA Menyiasati Kosmetik Tak Lengkap

Topcareer.id – Seorang make up artist (MUA) terkadang menghadapi keadaan di mana kosmetik tak lengkap atau malah habis. Seorang make up artist, Arty Ardiwinata bercerita bagaimana ia menghadapi situasi tersebut.

Arty bertutur, demi memperoleh lipstick dengan warna merah manggis, ia pernah mencampur shading yang berwarna cokelat dengan lipstick warna merah.

Hal itu pernah ia lakukan ketika harus meladeni photoshoot model, dan terdesak tak memiliki lipstick dengan warna merah manggis.

“Waktu aku makeup model, aku harus menggunakan lipstick warna manggis, aku enggak punya. Tapi sebagai make up artist itu dilarang, enggak etis kalau aku bilang enggak punya, atau habis, enggak mungkin bilang seperti itu. Enggak profesional,” kata Arty kepada Topcareer.id.

Sumber foto: Topcareer.id/Hilda Ilhamil Arofah
Selalu ada cara untuk menyiasati keterbatasan kosmetik. Sumber foto: Topcareer.id/Hilda Ilhamil Arofah

Itu baru satu kasus, ada kasus lainnya yang membuat Arty harus menyiasati keadaan sehingga bisa teratasi dengan baik. Misal, ketika ia tak membawa pensil alis saat harus merias klien. Padahal kosmetik ini salah satu unsur penting dalam merias.

“Itu aku akalin sedikit mascara pakai kuas aku totolin ke eyeshadow. Jadi biar warnanya lembut ke eyeshadow, maskaranya warna strong-nya,” ucapnya.

Yang paling mudah, dan bahkan kini sering diaplikasikan banyak orang adalah ketika tak ada blush on saat merias, maka bisa memakai lipstick warna merah kemudian diusap-usapkan ke pipi.

“Harus bisa bikin sesuatu dari barang yang ada,” katanya.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply