Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Lewat FCE, Bekraf dan Kemenlu RI Siap Sambut WCCE 2020 di Dubai

Topcareer.id – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri RI, menyelenggarakan acara Friends of Creative Economy (FCE) di Nusa Dua Bali.

Dalam kegiatan ini, akan dibahas arah kebijakan, inventarisasi ide, pemecahan masalah, dan strategi pengembangan ekonomi kreatif global. FCE merupakan forum multi-stakeholder yang melibatkan para akademisi bisnis.

Seperti dilansir dari Kemenlu.go.id, Senin (02/9/2019), FCE 2019 menghadirkan sejumlah tokoh serta perusahaan swasta di bidang industri kreatif seperti United Nations Development Program (UNDP), United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD),  Tokopedia, Traveloka, dan Shopee.

Topic yang didiskusikan antara lain Collaboration and Collective Behaviours of FCE; Enabling Ecosystem Development; dan Celebration, Promotion, and Enablement of SDGs, Cultural Heritage, and Diversity.

Rencananya, hasil dari diskusi FCE akan dijadikan pedoman substansi bagi penyelenggaraan WCCE ke-2 tahun 2020 di Dubai.

WCCE sendiri adalah konferensi ekonomi kreatif tingkat dunia yang diinisiasi dan diselenggarakan oleh Indonesia yang telah menarik perhatian dunia.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply