Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 7, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cara Menghadapi Situasi Tidak Nyaman di Kantor

Topcareer.id – Di perusahaan manapun kita pasti akan menjumpai banyak orang dengan karakter yang berbeda-beda. Ada yang ramah dan mudah dihadapi, ada juga yang sulit dan bahkan menjengkelkan.

Kebanyakan orang terbiasa membawa pola komunikasi sehari-hari ke dalam kehidupan profesional. Hal seperti inilah yang pada akhirnya membuat suasana di tempat kerja menjadi kurang nyaman.

Lalu, bagaimana cara menghadapi situasi yang tidak nyaman di tempat kerja agar tidak mengganggu kinerja dan produktifitas? Dikutip dari content.wisestep.com, berikut ini kiat-kiatnya.

Berhati-hati dalam berbicara

Lingkungan kerja merupakan area yang sensitif. Beberapa orang mudah tersinggung saat mendengar kata-kata yang menyudutkan.

Oleh karena itu, berbicaralah dengan pemilihan kata yang baik. Berlatihlah untuk tidak mudah membalas ejekan kecil. Ini tidak hanya mencegah pertengkaran tapi juga menghindari pemborosan waktu.

Daripada menanggapi ejekan, lebih baik gunakan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan dan meningkatkan keterampilan. Hal ini lebih berguna bagi kemajuan kariermu.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply