Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Tanda Kamu Sudah Kelelahan Bekerja

Topcareer.id – Seringnya mengabaikan kelelahan fisik akibat bekerja, bisa berdampak pada hasil kerja yang kurang maksimal. Apa saja tanda kalau kamu sudah mengalami kelelahan kerja? Mengutip dari Businessinsider, Senin (02/09/2019) berikut ini beberapa tanda yang bisa kamu catat dan dijadikan sebagai peringatan.

Terlalu sering menggunakan snooze button alarm pada pagi hari
Kelelahan dalam bekerja bisa terlihat sejak pagi hari. Saat kamu mendengar alarm berbunyi dan ketika kamu bangun lebih memilih untuk snooze alarm untuk menunda bangun, itu tandanya kamu sudah kelelahan dalam bekerja.

Merasa kurang bergairah
Saat pulang kerja dan kamu hendak melakukan aktifitas lain seperti berolah raga, memasak, atau pergi makan malam namun kamu tidak bergairah, ini pertanda kelelahan kerja.

Pola tidur tidak teratur
Terlalu lelah bekerja hingga membawa pekerjaan pulang ke rumah akan membuatmu sulit untuk tidur tepat waktu.

Merasa bebas saat weekend
Kamu akan mengetahui bahwa dirimu sudah kelelahan bekerja saat akhir pekan tiba kamu merasa sangat terbebaskan

Menjelaskan pekerjaan kamu dengan “Baik-baik saja”
Saat teman dekat atau keluargamu menanyakan bagaimana pekerjaanmu dan kamu hanya merespon dengan tidak antusias dan sangat singkat seperti “baik-baik saja” dan kamu enggan bercerita lebih banyak mengenai pekerjaanmu.

Jika kamu sudah mengalami pertanda ini segeralah cari cara untuk mengatasinya. Karena bekerja terlalu stress berdampak buruk bagi kesehatan.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan