Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 28, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ingin menyerah? Lakukan 7 Hal Ini

Topcareer.id Saat berjuang mengembangkan karier, baik sebagai profesional maupun entrepreneur, akan ada masa kegembiraan, antusiasme, kreativitas, yang diikuti keputusasaan, dan keinginan untuk berhenti mengakhiri semuanya.

Bisa jadi, ketika kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan secara otomatis merasa keceewa dan ingin menyerah.

Sekali waktu, normal bila ingin menyerah. Tetapi tidak baik bila benar-benar menyerah. Mungkin kita kecewa saat mendapat banyak sekali cobaan. Pahamilah, tidak ada suatu impian besar yang bisa diraih dengan mudah.

Dikutip dari Lifehack.org Selasa (03/09/2019), ada 7 hal yang bisa dilakukan saat ingin menyerah.

Ingatlah kenapa kita memulai dan sangat menginginkannya
Ingat-ingatlah awal dari semua hal yang sudah kita perjuangkan selama ini. Ingat tujuannya, konsepnya, sukacitanya saat berpetualang menjalaninya. Renungkanlah dan tarik nafas dalam saat mengingat alasan mengapa kita memulainya. Hal ini bisa memotivasi dan mengembalikan mindset positif kita untuk tidak menyerah.

Lihat alasan mengapa ingin menyerah
Saat merasa ingin menyerah, cobalah untuk mencari tahu alasan untuk menyerah. Apakah kelelahan? Tidak mendapat dukungan? Kurang kemampuan? Tidak siap menghadapi kesulitan? Apapun alasannya kita harus mencari tahu, setelah mendapat alasan mengapa kita ingin menyerah atasilah masalahnya secara khusus. Jadi menyerah bukanlah sebuah keputusan yang tepat.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan