Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juli 30, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Kriteria Model Cantik Menurut Fotografer

Topcareer.id Seorang fotografer biasanya mampu melihat model seperti apa yang pas saat difoto. Hal ini karena dekat hubungannya dengan fotografer lantaran pekerjaan mereka yang saling berkaitan. Menurut mata fotografer, nggak semua model cantik itu pas saat difoto.

Charles Widjaja, seorang fotografer model, menilai model untuk foto tidak harus selalu berparas cantik atau memiliki standar tinggi tertentu, misal 170 cm. Ukuran tinggi hanya berlaku untuk model catwalk yang berbeda dengan model foto.

“Foto model, penting punya tubuh yang berproporsi. Kalau foto nggak ada perhitungan banget (tinggi badan). Tapi foto model itu biasanya kakinya lebih panjang daripada bentuk badannya,” ujar Charles saat ditemui oleh TopCareer.id.

Yang penting tubuh proporsional

Tubuh seorang model akan lebih menarik jika tampak proporsional dalam foto. Kaki yang lebih jenjang, jadi salah satu keuntungan tersendiri. Tidak masalah jika hanya punya tinggi 150 cm, tapi dengan kaki jenjang tetap akan menghasilkan foto yang baik.

“Saya pernah bertemu model seperti itu, setiap difoto kelihatan tinggi banget, tapi ketika ketemu langsung itu kecil banget, tingginya mungkin sekitar 150 cm. Kalau (proporsi tubuh) begitu gampang, pakai lensa wide lalu ambil angle dari bawah, otomatis kelihatan tinggi,” ucap Charles.

Jadi itu salah satu modal pertama bagi yang berminat menjadi model foto, proporsi tubuh itu penting. Namun, kembali lagi ke kebutuhan foto yang seperti apa. Kalau memang hanya butuh foto kecantikan wajah dengan portrait, maka tubuh proporsional tidak terlalu dipertimbangkan karena hanya menyorot bagian wajah.

Tinggalkan Balasan