Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Mentok Cari Ide? Cobalah Berjalan Kaki

Topcareer.id – Apakah kamu sedang mentok cari ide? Kalau iya, cobalah untuk jalan kaki sebentar. Aktivitas sederhana ini ternyata mampu menenangkan pikiran dan mengurangi stres.

Penelitian yang dilakukan para peneliti di Universitas Stanford juga menyimpulkan bahwa berjalan dapat meningkatkan kreativitas hingga 6o%. Hebat, bukan?

Baik untuk penulis

Jika kamu bekerja sebagai penulis atau di bidang yang membutuhkan kreativitas tinggi, latihan aerobik seperti berjalan cepat akan bermanfaat pada proses kognitif atau dengan kata lain bisa membantu kamu untuk berpikir lebih baik dan menemukan inspirasi baru.

Membiasakan berjalan ke kantor pagi hari juga akan membantu meningkatkan produktivitas dan menghasilkan adaptasi fisiologis. Perubahan-perubahan ini mempengaruhi cara darah beredar di seluruh tubuhmu.

Berjalan membuat panjang umur

Menurut Australian Commuting Survey, jalan kaki sangatlah disukai di Australia. Aktivitas ini bahkan menjadi yang paling populer di sana setelah mengemudi.

Tak hanya itu, penelitian lain juga menunjukkan bahwa berjalan bisa mempertajam kewaspadaan mental, mengurangi resiko penyakit, serta membantu pemulihan untuk penyakit yang ringan.

Kabarnya, hanya dengan berjalan kaki selama 30 menit per hari, kita berpotensi memperpanjang umur hingga tujuh tahun.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan