Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Agustus 1, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

5 Keuntungan yang Kamu Dapat dari Kegagalan

Topcareer.id – Menghadapi kegagalan memang bukan perkara mudah. Banyak orang yang memilih menyerah dan tidak mau mencoba berusaha kembali.

Padahal, seperti dikutip dari wisebread.com, di balik kegagalan ada sebuah keuntungan yang jarang kita sadari. Berikut penjelasannya.

Kegagalan memberi pelajaran

Kegagalan bisa menjadi guru yang efisien bagi yang mengalaminya. Kita jadi tahu mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak.

Kegagalan membuat kita rendah hati

Jika mau mengakui kegagalan, kita akan melihat bahwa musuh terbesar kesuksesan adalah kepuasan diri. Kegagalan memiliki caranya sendiri untuk membuat kita tetap rendah hati dan mau terus belajar.

Kegagalan membantu mengatasi rasa takut

Di saat kita sudah akrab dengan kegagalan, maka rasa takut gagal akan hilang. Kita pun jadi lebih ringan dalam melangkah dan tak ragu untuk lebih kreatif melahirkan ide-ide baru.

Kegagalan membawa kita pada tujuan awal

Dalam bekerja, seringkali kita terlena dan lupa akan tujuan awal. Gagal membuat kita sadar bahwa jalan yang kita ambil adalah salah dan tidak mampu membawa kita pada tujuan.

Kegagalan membuat kita menjadi mentor yang berharga

Seorang mentor yang hebat adalah orang yang telah melalui banyak kegagalan dan berhasil melaluinya dengan segala kreativitas dan optimisme. Ingat, pada akhirnya, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan