Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, August 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Sosok

Mengenal Diki Suryaatmadja, Mahasiswa Termuda di Kanada

Topcareer.id – Diki Suryaatmadja adalah cendikiawan asal Indonesia. Remaja berusia 14 tahun ini adalah mahasiswa termuda di salah satu universitas terkemuka di Kanada.

Diki dianugerahi beasiswa penuh oleh University of Waterloo di Ontario, Kanada. Ia mengambil jurusan fisika. Saat berusia 10 tahun, diki memiliki Intelligent Quotient (IQ)  189, sedangkan Einstein memiliki IQ 160.

Diki sendiri telah menunjukkan keterampilan motorik yang baik sejak bayi. Saat berusia empat hari ketika ia dikeringkan di pagi hari, ia sudah dapat memutar posisi tubuhnya sendiri.

SUN Education, konsultan pendidikan yang telah membantu Diki belajar di Universitas Waterloo, belum lama ini mencoba mewawancarainya.

Di sela-sela obrolan, bocah yang gemar belajar ekonomi dan suka melukis ini pun membagikan tips untuk meraih sukses.

“Pikirkan tindakanmu, renungkan dan pikirkan hal-hal yang dapat menginspirasi. Belajar dari apa yang telah kamu lakukan dan terus belajar. Mungkin itu bermafaat dan mungkin juga tidak,” ujar Diki .

” Teruslah menggali dan temukan informasi baru. Jika informasi itu tidak menguntungkan, cukup ketahui saja tetapi jangan diikuti. Jika kamu tidak mengerti akan hal atau sesuatu, renungkan itu.” katanya

Diki percaya bahwa dalam kehidupan, kita perlu terus belajar dan menyerap informasi secara terus-menerus.

Ia juga mempunyai impian untuk menjadikan Indonesia negara yang lebih baik . Salah satunya dengan membangun teknologi yang lebih baik untuk negara kita.  

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply