Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Beasiswa Prestasi Olahraga LPDP untuk Usia Maksimal 40-45 Tahun

Views

Topcareer.id – Bagi kamu yang memiliki prestasi di bidang olahraga tingkat Internasional, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan telah membuka Program beasiswa prestasi olahraga.

Program ini diberikan untuk jenjang pendidikan Magister dengan lama studi paling lama 24 bulan, dan Doktoral satu gelar (single degree) dengan lama studi paling lama 48 bulan.

Adapun persyaratannya, antara lain memiliki prestasi olahraga kategori individu di tingkat internasional dengan meraih Juara 1/medali emas; Juara II/medali perak; atau Juara III/medali perak yang dibuktikan dengan medali, piagam atau sertifikat dari panitia penyelenggara.

Batas usia untuk mendapatkan beasiswa ini adalah 40 tahun untuk pendidikan magister, dan 45 tahun untuk pendaftar jenjang pendidikan doktoral.

Seperti dikutip dari kemenkeu.go.id, para pendaftar harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pada jenjang studi sebelumnya sekurang-kurangnya 2,75 pada skala 4 untuk jenjang magister, dan 3,00 pada skala 4 untuk jenjang pendidikan doktoral.

Para calon beasiswa juga harus memiliki sertifikat resmi kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku dan diterbitkan oleh ETS (www.ets.org), IELTS (www.ielts.org), atau lembaga bahasa arab (khusus TOAFL).

Pendaftaran dilaksanakan secara online dengan cara mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah semua dokumen kelengkapannya pada laman resmi LPDP di https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/.

Untuk persyaratan lainnya serta informasi beasiswa lainnya, silahkan klik di sini.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherly Agnesia

Leave a Reply