Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Hadapi Lingkungan Kerja Baru

Views

Topcareer.id – Beradaptasi di tempat kerja baru membutuhkan tantangan tersendiri. Tidak semua orang bisa mudah membaur dengan lingkungan yang baru dikenalnya.

Padahal dalam minggu pertama, ada banyak hal baru yang harus dilakukan. Seperti berkenalan dengan rekan kerja dan atasan baru, mengenali suasana lingkungan baru, dan lain sebagainya.

Rasa nervous biasanya mengganggu kita untuk melakukan itu semua, tapi hal semacam ini bisa diatasi kok. Dikutip dari courtneylthings, berikut beberapa tips sederhana yang bisa dicoba:

Rileks dan tarik nafas dalam

Di hari pertama, biasanya rasa gugup dan semangat akan bercampur aduk jadi satu. Cobalah ambil waktu sejenak untuk rileks dengan menarik nafas dalam-dalam. Angkat bahu dan dada, sugestikan diri untuk tetap percaya diri, dan ingatlah bahwa kamu bisa melewati semua ini dengan baik.

Ikuti arus

Cobalah untuk fleksibel mengikuti arus lingkungan baru, dengan begini kamu akan banyak mendapat pengetahuan baru dan lebih siap dengan hal-hal yang akan terjadi.

Temui rekan kerja baru

Beranikan diri mendahului menemui rekan-rekan kerja baru, walaupun sedikit sulit untuk menghafal nama dan posisi masing-masing, ini akan menjadi poin plus kamu di mata mereka.

Bertanya dan minta bantuan

Saat kurang mengerti akan suatu hal, jangan malas untuk bertanya. Tak perlu takut juga meminta pertolongan pada rekan kerja yang sudah lebih senior.

Mereka biasanya senang ditanya dan dimintai bantuan karena merasa keberadaan mereka jadi dihargai.

Rayakan keberhasilan

Terakhir, mendapat pekerjaan baru adalah hal yang layak dirayakan. Ajaklah teman dekat dan rayakan dengan cara makan malam, nonton bioskop, atau sekedar berjalan-jalan. Hal ini bisa menambah semangat kamu.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply