Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ingin Percaya Diri Meningkat? Begini Caranya

Topcareer.id – Kepercayaan diri merupakan salah satu faktor penting dalam perkembangan karier, baik sebagai karyawan maupun entrepreneur.

Untuk memiliki kepercayaan diri yang baik, tidak cukup waktu sehari atau dua hari untuk menguasainya. Dibutuhkan latihan secara bertahap hingga hal itu menjadi bagian dari diri kita.

Melansir entrepreneur.com, berikut beberapa langkah awal yang bisa kamu pakai untuk meningkatkan kepercayaan diri. Disimak baik-baik, ya!

Membaca kisah motivasi

Membaca buku-buku motivasi sangat baik untuk menambah kepercayaan diri. Pilihlah buku karangan dari tokoh atau motivator favoritmu agar lebih nyaman dibaca.

Berhenti menunda sesuatu

Biasakan diri untuk segera melakukan sesuatu. Jangan karena kamu merasa takut gagal atau tidak enak hati, lantas hal tersebut jadi kamu tunda.

Dengan terbiasa bertindak cepat, kepercayaan dirimu perlahan-lahan akan terbangun. Tak perlu takut dengan kegagalan. Percayalah bahwa tidak ada kegagalan yang permanen. Yang, terpenting, semua yang kamu lakukan sudah sesuai dengan perhitunganmu.

Belajar untuk bangga pada diri sendiri

Terkadang kita terlalu memandang rendah diri sendiri. Padahal, yang kita tidak tahu, ada banyak kelebihan dalam diri kita yang diinginkan oleh orang lain. Karena itu, mulailah berbangga pada diri sendiri. Dengan menghargai kelebihanmu, maka percaya dirimu pun perlahan-lahan akan tumbuh.

Ingat, semakin kamu percaya bahwa kamu bisa menaklukan hal-hal yang menakutkanmu, maka rasa percaya dirimu pun akan semakin besar.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply