Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 2, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Jalankan Usaha untuk Ibu Rumah Tangga

Topcareer.id – Setiap orang bisa menjadi entrepreneur, ibu rumah tangga sekalipun. Kesibukan sebagai seorang ibu, dan mengurus rumah tangga bukanlah halangan untuk menjadi pelaku bisnis.

Dilansir dari suzanneproksa.com, ada 5 langkah menyiasati kesibukan rumah tangga supaya usaha yang dijalankan tetap bergerak maju tanpa mengorbankan kewajiban sehari-hari.

Ambil satu hal untuk ditangani

Perhatikan seluruh daftar yang harus dikerjakan pada to do list harian. Sesuaikan daftarnya dengan kegiatan rumah tangga. Buat skala prioritas sehingga tugas utamanya bisa selesai tepat waktu dan tak bertabrakan satu sama lain.

Cari tahu cakupan proyek yang dijalankan

Berapa lama waktu yang dibutuhkan? Berapa banyak anggaran yang diperlukan? Tulislah semua dalam kertas. Jangan sampai ada hal yang terlewat dan tidak dicatat. Hal ini penting agar pikiran kamu tak terkuras memikirkan perencanaan bisnis.

Pilah dan selesaikan

Poin ini melanjutkan apa yang sudah dilakukan pada langkah nomor 2. Pilih mana yang bisa dikerjakan dengan bantuan orang lain dan mana yang bisa dikerjakan sendiri. Jangan memaksakan menyelesaikan semuanya sendiri karena hal itu akan sangat menghabiskan energi kamu.

Perhatikan waktu

Jangan terbiasa menunda sesuatu. Walaupun masih bisa diselesaikan nanti, tetapi akan lebih baik untuk segera membereskannya begitu ada waktu luang. Jangan sampai semuanya menumpuk dan membuat kamu kelabakan.

Buat rencana

Membuat rencana itu penting. Namun memastikan rencananya matang juga tak kalah penting. Saat sudah terbiasa untuk mempersiapkan semuanya dengan matang, mengerjakan tugas di sela-sela waktu luang akan terasa ringan dan tak memberatkan.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan