TopCareerID

5 Tanda Atasan Tidak Menyukaimu, Segera Ambil Tindakan

Topcareer.id – Penilaian seorang atasan memiliki pengaruh yang cukup besar pada perkembangan karier bawahannya.

Karena itu, banyak dari kita yang mencoba bekerja sebaik mungkin untuk memenuhi ekspektasinya. Salah satu tujuannya adalah supaya kita lekas dipromosikan.

Kembali ke sifat seorang atasan, beberapa dari mereka terbiasa menyampaikan secara langsung apabila menemukan sesuatu yang tidak ia suka dari bawahannya.

Yang sedikit menyulitkan adalah atasan yang memilih diam saja tanpa mengatakan apapun. Kalau sudah begini, kamu-lah yang harus pandai-pandai membaca situasi.

Mengutip businessinsider.sg, berikut tanda-tanda jika atasan sedang menunjukan kesan negatif kepada kamu.

Dia tidak menginginkanmu

Saat kamu menawarkan bantuan dengan ramah untuk mengerjakan beberapa tugas tambahan, dia tidak menanggapimu. Itu bisa menjadi cerminan awal ketidaksukaannya kepada kamu.

Dia selalu menyela pembicaraanmu dalam rapat

Ketika sedang menyampaikan ide dalam sebuah rapat atau presentasi, atasan kamu selalu memotong pembicaraanmu dan lebih tertarik untuk mempromosikan agendanya.

Tidak diajak dalam proyek

Kamu sudah mengajukan diri untuk ikut dalam proyek perusahaan. Tetapi atasan tidak mempedulikan lamaranmu dan justru mengambil orang lain untuk membantu proyeknya.

Tidak memperhatikan perkembangan karier

Seorang atasan biasanya akan selalu mempertimbangkan perkembangan karier bawahannya. Namun saat kamu bertanya tentang bagimana kariermu, ia cuek dan tidak mau membantumu.

Tidak peduli kesehatan bawahan

Saat kamu baru sembuh dari sakit, atasan langsung menyodorkan banyak sekali pekerjaan tanpa peduli untuk mencari tahu bagaimana kondisi kesehatanmu. Ketika kamu mengajukan keluhan, ia lebih memilih untuk membiarkanmu kehilangan pekerjaan.

Jika kamu mengalami beberapa dari tanda di atas, segera cari cara untuk kembali meyakinkan atasanmu bahwa kamu masih layak untuk berada dalam tim-nya.

Editor: Feby Ferdian

Exit mobile version