Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Manfaat Olahraga Setiap Hari Demi Kesuksesan

Views

Topcareer.id Percayakah kamu orang-orang sukses berolahraga secara rutin? Tidak percaya? Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama hingga hari ini meluangkan waktu untuk olahraga 45 menit sebelum bertugas.

Seperti dilansir dari laman Entrepreneur, berikut beberapa manfaat berolahraga setiap hari.

Bermanfaat untuk tujuan hidup

Jika kamu belum menetapkan jadwal rutin untuk diri sendiri alias tidak disiplin, berolahraga adalah cara yang bagus untuk membangun kebiasaan itu. Sisihkan waktu dan capai tujuan yang ingin dicapai, apakah itu menurunkan berat badan atau berlari dalam jarak tertentu.

Berlatih disiplin saat berolahraga dan melihat hasilnya akan membantumu saat di kantor, menciptakan profesionalitas kerja. Jangan sampai frustrasi jika kamu tidak segera mendapatkan hasil yang diinginkan.

Membangun otak secara positif dan menghentikan kebiasaan buruk

Lantaran lelahnya aktivitas bekerja, rasanya pantas jika dibayar dengan santai sambil menonton televisi. Tapi, mungkin bukan itu satu-satunya yang dibutuhkan oleh tubuhmu. Untuk kamu yang sering kurang fokus saat bekerja, cobalah rutin berolahraga.

Salah satu hal terbaik tentang olahraga adalah membuat pikiranmu fokus dan tetap rileks. Berolahraga beberapa menit dari waktumu seharian memungkinkanmu melakukan rundown pada apa yang benar-benar kamu butuhkan. Memungkinkanmu untuk mengumpulkan pikiran tetap fokus, daripada membiarkan memanjakan diri sendiri.

Menumbuhkan jiwa kompetitif

Banyak perusahaan kini yang mungkin tengah mempertimbangkan ketersediaan fasilitas gym atau tempat olahraga di kantor. Sebut saja kantor Go-Jek yang memberikan fasilitas ruang gym dan yoga untuk karyawan. Tahukah apa tujuan di balik itu?

Menurut Entrepreneur, olahraga membuat semua orang di perusahaan lebih kompetitif sehingga membangun budaya perusahaan yang juga kompetitif, dan nantinya mengarah pada hasil. Olahraga teratur juga membuat bekerja lebih keras, lebih baik, dan lebih pintar

Membentuk diri lebih sehat, luar dan dalam

Berolahraga tidak hanya dapat mengurangi stres, tetapi juga mengajarkan bahwa seseorang bisa unggul di luar batasan yang telah ditetapkan diri sendiri. Nah, hal itu membangun tubuh dan pikiran menjadi lebih tajam, dan merasakan hal menakjubkan bagi harga dirimu.

Mengubah mindset dari “Aku tidak bisa” ke “Aku bisa dan aku akan” adalah perubahan perspektif yang tidak bisa dipercaya. Tapi hal itu memungkinkanmu untuk mengatasi apa yang sebelumnya kamu pikir mustahil dikerjakan.

Bekerja lebih pintar, bukan lebih keras

Jika kamu ingin waktu kerja yang efektif, mungkin waktu kerja 8 jam tak akan tersita sepenuhnya. Olahraga salah satu faktor yang membuatmu bisa bekerja secara efektif dan produktif. Sangat menyenangkan mengetahui, meskipun tidak bekerja, kamu membangun diri yang lebih fokus, lebih produktif. *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply